Bekasi Online

Operasi Lilin Jaya 2016, Polsek Setu Perketat Pengaman

Persiapan pembuatan Pos Pengaman Operasi Lilin Jaya 2016 di wilayah Polres Metro Bekasi.[RAD]
Persiapan pembuatan Pos Pengaman Operasi Lilin Jaya 2016 di wilayah Polres Metro Bekasi.[RAD]
POSBEKASI.COM – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, turut dalam Apel Pasukan Pengamanan Operasi Lilin Jaya 2016 di Lapangan Polres Metro Bekasi bergabung dengan seluruh jajaran Polres Metro Bekasi, Kamis 22 Desember 2016.

Pada Apel Ops Lilin Jaya 2016 dipimpin Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adi Saputra,SH,SIK,MH,MSi, sebagai inspektur upacara dan komandan Apel oleh Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang dibacakan oleh Kapolres Metro Bekasi, mengatakan Ops Lilin Jaya terhitung 10 hari kedepan dimulai Jumat 23 Desember 2016, pukul 00:00 WIB.

“Operasi ini berlangsung 10 hari dari 23 Desember 2016 sampai 1 Januari 2017. Operasi lilin ini target utamanya pengamanan Natal dan perayaan pergantian Tahun Baru,” kata Kapolres.

Untuk wilayah Polsek Setu, AKP Agus Rohmat, telah mempersiapkan pasukan baik yang di BKO kan ke Polres maupun anggota yang bertugas di wilayah hukumnya.

“Sebagian personil kita bergabung dengan anggota lain dibawah kendali Polres Metro Bekasi. Untuk pasukan lainnya telah kita siapkan dan sebar dalam menjaga pengamanan di wilayah hukum Polsek Setu,” katanya.

Pasukan yang disebar ditempatkan di posko-posko pengamanan dan pos pelayanan jalur mudik di jalan Jalan Tol maupun Jalan Alternatif yang mengarah ke Jawa.

Pos Pengaman Operasi Lilin Jaya 2016 di Rest Area di wilayah Polres Metro Bekasi.[RAD]
Pos Pengaman Operasi Lilin Jaya 2016 di Rest Area di wilayah Polres Metro Bekasi.[RAD]
Dikatakannya, wilayah Setu yang merupakan jalur alternatif mudik ke Jawa Tengah bagian timur dari arah Banten, Bogor, Depok, maupun menuju Cikarang dan Cikampek.

“Kita imbau pengendara roda dua maupun roda empat untuk tetap berhati-hati dan mematuhi peraturan laulintas agar perjalanan tetap lancar dan selamat sampai ketujuan masing-masing,” imbaunya.

Pengamanan Ops Lilin Jaya ini juga disinergikan dengan aparat TNI dari Koramil/06 Setu untuk menjaga Kamtibmas di tempat-tempat rawan.

Begitu pula tempat ibadah yang menjadi pusat perayaan Natal umat Kristiani menjadi fokus pengamanan, seperti HKBP Serang Setu, Gereja Kristen Pasundan, Bethel GMM, GPDI Jati Burangkeng, Serta Rumah Ibadah Bethel Natan Karangan Grand Residence Cijengkol.

“Pengamanan juga kita perketat di tempat dan rumah ibadah yang ada di Setu saat umat Kristiani melakukan ibadah. Baik siang maupun malam hari kita terus intensfkan pengamanan,” kata AKP Agus.[RAD]

BEKASI TOP