Peduli Covid-19, Wakil Ketua DPRD Jabar Beri Bantuan Alat Medis Kesejumlah Rumah Sakit

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari memberi bantuan berupa alat medis penanganan Covid-19 untuk RSUD Cideres Majalengka, Kamis (9/4/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | SUBANG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Dr Ineu Purwadewi Sundari peduli penanggulangan percepatan penanganan wabah virus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) memberi bantuan alat pelindung diri (APD) dan sejumlah barang tim medis kesejumlah rumah sakit.

Dalam kesempatan tersebut Ineu mengajak seluruh elemen warga Jawa Barat khususnya di Subang untuk turut berpartisipasi membantu kebutuhan perlengkapan medis yang saat ono berjuang melawan Covid-19 dalam menangani pasien.

“Dalam Situasi penanggulangan Covid-19 ini bukan lagi hanya tanggungjawab pemerintah, dinas kesehatan, atau tenaga medis saja. Melainkan seluruh warga kita bahu membahu menanggulangi percepatan penanganan dan menyelamatkan pasien Covid-19,” ajak politisi perempuan PDI Perjuang ini.

Dikatakannya saat ini kebutuhan alat dan kelengkapan seperti APD, masker, vitamin, hand sanitizer dan sebagainya itu begitu mendesak. Sementara penyediaan dari pemerintah juga masih terbatas.

“Kami beberapa pekan lalu sudah bertemu dengan Kepala RSUD Subang, Kadinkes juga Bupati sebagai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Beliau sampaikan kebutuhan mendesak ini. Kami berikan sesuai dengan kebutuhan. Ada APD, dan lain lain. Kita tahu seperti masker juga sekarang susah,” kata Teh Ineu, usai menyerahkan bantuan APD beserta barang lainnya ke RSUD Subang, Kamis (9/4/2020).

Ketua DPRD Jabar periode 2014-2019 ini menambahkan  penanganan Covid-19 perlu dukungan semua pihak.

“Kita harapkan bersama masyarakat juga harus terlibat baik itu menjaga kesehatan diri dan lingkungannya. Stay at home, kalau tidak penting. Diharapkan juga partisipasi bantuan yang urgen di masa penanggulangan ini dan beberapa waktu ke depan,” harapnya.

Selain RSUD Subang, Ineu juga memberikan bantuan ke RSUD di Kabupaten Majalengka dan Sumedang yang menjadi daerah pemilihannya.

“Sore ini saya ke RSUD Cideres Majalengka yang merupakan rumah sakit rujukan Covid-19,. Kalau Sumedang sudah ya,” jelasnya.

Mengenai rapid test, Ineu juga mendapat laporan Dirut RSUD Subang kebagian 2000 jatah rapid tes program provinsi.

“Kita tahu, Subang bukan zona merah tapi kebagian rapid tes 2.000 ODP. Memang masih jauh dibanding daerah lain yang zona merah, semoga ke depan bisa ada penambahan sebagai antisipasi,” kata Ineu.

Terpenting katanya, mari sama sama seluruh warga berdoa dan berusaha agar wabah Covid-19 ini segera berakhir. “Subang semakin baik dan tidak bertambah yang positif,” katanya.[POB]

Pin It

Comments are closed.