Wakil Ketua DPRD Jabar Sidak Penanggulangan Pandemi Covid-19

Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat disambut Kades Cimulang H Cecep Hidayat saat sidak penanggulangan Covid-19 di Desa Cimulang, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Selasa (7/4/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BOGOR – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat sidak dan melakukan pemantauan penanggulangan percepatan penanganan wabah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Desa Cimulang, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Selasa (7/4/2020).

“Dari pemantauan dan diskusi bahwa Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor telah mengirimkan surat ke seluruh kecamatan di Kabupaten Bogor untuk verifikasi dan validasi warga yang miskin yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Achmad Ru’yat yang dalam kunjungannya ke Desa Cimulang disambut langsung Kepala Desa Cimulang H Cecep Hidayat.

Menurut Achmad Ru’yat, Kecamatan Rancabungur mendapat kuota 1342 KK di antaranya Desa Cimulang mendapat kuota 105 KK dan telah diinput data usulannya melalui sistem yang ada.

“Aspirasi mendesak yang disampaikan di Desa Cimulang adalah perlunya bantuan ekonomi pada warga yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Achmad Ru’yat.

Lebih lanjut Achmad Ru’yat mengapresiasi petugas di Desa Cimulang yang telah menerapkan protokol pencegahan pandemi Covid-19. “Hal ini diketahui dari surat Kades Cimulang yang diterima Dinas Sosial Kabupaten Bogor pada 2 April 2020 untuk verifikasi dan validasi data warga yang terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya. [POB]

Pin It

One thought on “Wakil Ketua DPRD Jabar Sidak Penanggulangan Pandemi Covid-19

  1. Pingback: RS di Bogor Butuh Bantuan APD Covid-19 | Bekasi Online