RS di Bogor Butuh Bantuan APD Covid-19

Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat saat memantau penanganan pasien Covid 19 di RS Karya Bhakti Pratiwi, Dramaga, Kabupaten Bogor, Jumat (3/4/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BOGOR – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat menyatakan Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, masih perlu bantuan Alat Pelindung Diri tim medis penanganan wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Hal tersebut dikatakan Achmad Ru’yat menerima aspirasi yang disampaikan langsung Kepala Bagian Humas RS Karya Bhakti Pratiwi, Muhammad Nurwandi saat melakukan pemantauan penanganan pasien di rumah sakit tersebut.

“Memang sudah ada 50 APD bantuan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor namun masih kurang. Itu salah satu aspirasi yang disampaikan, masih diperlukan bantuan APD untuk tenaga medis,” ungkap Achmad Ru’yat saat memantau kesiapan RS Karya Bhakti Pratiwi dalam penanganan pasien Covid-19, pada Jumat (3/4/2020).

Selain itu lanjut politisi Partai PKS ini pihak RS Karya Bhakti Pratiwi juga menyampaikan perlunya bantuan desinfektan dan hand sanitizer.

“Lainnya pihak RS Karya Bhakti Pratiwi memerlukan bantuan desinfektan dan hand sanitizer. Sedangkan untuk mereka yang terindikasi ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) pihak RS Karya Bhakti Pratiwi langsung merujuknya ke RSUD terdekat di Bogor,” katanya. [POB]

Pin It

One thought on “RS di Bogor Butuh Bantuan APD Covid-19

  1. Pingback: Peduli Covid-19, Wakil Ketua DPRD Jabar Beri Bantuan Alat Medis Kesejumlah Rumah Sakit | Bekasi Online