Majelis Ta’lim Trias Estate Cibitung Aksi Jumat Berkah Berbagi Ditengah Pandemi Corona

Majelis Ta’lim Trias Estate Cibitung melakukan aksi peduli Jumat Berkah berbagi sembako kepada warga ditengah wabah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Jumat (10/4/2020). [POSBEKASI.COM/Riki]

POSBEKASI.COM | CIKARANG
Dampak wabah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) merambah hampir di semua sendi-sendi kehidupan. Mulai dari kesehatan, ekonomi dan lainnya, tentu paling merasakannya adalah masyarakat kecil, pedangan ritel, para ojek pangkalan dan online, penjual jasa dan lainnya.

Mereka mengalami penurunan penghasilan yang drastis bahkan tidak sedikit warga kehilangan pekerjaan karena pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat dampak wabah yang mematikan itu.

Melihat kondisi yang kian memprihatinkan ini, warga RT 01/14 Perumahan Trias Estate, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, yang tergabung dalam Majelis Ta’lim Nurul Ilmi melakukan aksi peduli dengan berbagi sembako.

Para kaum ibu ibu Majelis Ta’lim itu melakukan aksi sosial “Jumat Berkah”. Dimana setiap Jumat warga RT 01/14 memberikan sembako yang dikumpulkan dari sedekah warga

Sembako yang terkumpul disalurkan kepada warga dan masyarakat sekitar RT 01/14 juga kepada para pedagang keliling serta penarik ojek.

Aksi Jumat Berkah kali ini merupakan pekan ketiga yang dilakukan Majelis Ta’lim membagikan sembako.

“Jumat Berkah ini merupakan pekan ketiga kegiatan sosial oleh ibu ibu Majelis Ta’lim Nurul Ilmi. Alhamdulillah setiap pekan terus bertambah warga yang bersedekah, kami yakin dari yang sedikit ini nantinya akan menjadi banyak dan besar. Hari ini ada 30 pack sembako berisi beras, mie instan, minyak goreng, gula dan susu yang kota salurkan kepada mereka yang kita anggap berhak menerimanya,” kata Ketua Majelis Ta’lim Nurul Ilmi, Misnawati Wahid kepada Posbekasi.com, Jumat (10/4/2020).

Menurutnya, Jumat Berkah ini bertujuan menumbuhkan sikap empati, perduli dan berbagi pada sesama yang membutuhkan, terutama yang terdampak Covid-19.

Selain pembagian sembako, aksi peduli kaum ibu ibu ini rutin membagikan nasi boks kepada jamaah masjid setiap usai Shalat Jumat Mesjid Nurul Ilmi. Namun, adanya larangan Shalat Jumat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, nasi boks tersebut dialihkan dalam bentuk sembako.

Setelah adanya larangan sementara Shalat Jumat, maka Jumat Berkah dalam bentuk nasi box dialihkan dalam bentuk sembako.

“Andai saja setiap Majelis Ta’lim melakukan hal ini akan menjadi pemandangan yang sangat indah, dan tentu saja akan sangat membantu mereka yang mengalami kesusahan dikarenakan dampak Covid-19 ini,” ucapnya. [RIK]

Pin It

Comments are closed.