Aksi Peduli Polisi Hari Pertama Pakai Masker Direspon Masyarakat

Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat memberhentikan angkot gina memastikan penumpang dan sopir angkot memakai masker pada hari pertama anjuran pemerintah menggunakan masker ke luar rumah di Depan Pos Lalu Lintas, Jalan Sultan Agung, Harapan Indah, Kelurahan Medan Satria, Kota Bekasi, Senin (6/4/2020) siang. [POSBEKASI.COM/SFN]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Jajaran Kepolisian Sektor Medan Satria, Polres Metro Bekasi Kota terus berupaya melakukan berbagai “aksi” untuk memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) khususnya di wilayah Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Setelah melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan di berbagai tempat dan lokasi termasuk rumah-rumah ibadah, kali ini Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat, SH, bersama anggotanya melakukan aksi bagi-bagi masker untuk masyarakat yang berkendaraan.

“Ini salah satu aksi kepedulian kita termasuk menjalankan anjuran pemerintah mulai hari ini tiap warga ke luar rumah dianjurkan memakai masker,” kata Kompol Agus Rohmat kepada posbekasi.com saat bagi-bagi masker gratis di Depan Pos Lalu Lintas, Jalan Sultan Agung, Harapan Indah, Kelurahan Medan Satria, Kota Bekasi, Senin (6/4/2020) siang.

Menurut Kompol Agus Rohmat kegiatan Operasi Keselamatan Jaya 2020 diimplementasikan bagi-bagi masker kepada pengguna jalan raya yang tidak memakai masker.

Selain Kapolsek tampak turut membagikan sekitar 100 masker berbahan kain kepada masyarakat pengendara sepeda motor, penumpang dan sopir angkot yang tidak memakai masker, di antaranya Kanit Lantas Iptu Much Sahari,SH, Ipda Sunarni,SH, Aiptu Priyono, Bripka Bayu Mediyatmiko, Bripka Andi Eko P, dan Brigadir Anto Setiawan, beserta anggota lainnya.

“Harapan kita masyarakat mengikuti anjuran pemerintah demi menjaga kesehatan termasuk mencegah penularan Covid-19. Masker yang kita bagikan berbahan kain dan dapat dicuci untuk penggunaan selanjutnya. Alhamdulillah respon baik masyarakat saat kita bagi-bagi masker. Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat kepada masyarakat untuk menjaga dan mencegah penularan Covid-19,” ucap mantan Kapolsek Tarumajaya itu. [SFN]

Pin It

Comments are closed.