Syahrir Lawan Covid-19 di Kabupaten Bekasi

H. Syahrir (kana) bersama anggota DPRD Provinsi Jabar dan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat melaksanakan kunjungan kerja percepatan penanganan Covid-19 di Pemkab Bekasi, Senin (23/3/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | CIKARANG – H. Syahrir dan beberapa rekannya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Bekasi, Senin (23/3/2020), guna melakukan pembahasan percepatan penanganan wabah virus corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Dinas-dinas terkait, RSUD dan RS milik Pemkab maupun RS swasta diharapkan dapat membantu percepatan penanganan wabah virus corona yang telah menjadi bencana Nasional non-alam dalam menolong masyarakat khususnya seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi,” kata Syahrir dalam pertemuan yang hadir Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Sekda Kabupaten Bekasi, serta jajaran Muspida Pemkab Bekasi, para tokoh masyarakat dan tim medis penanganan Covid-19, di Pemkab Bekasi, Senin (23/3/2020).

Syahrir meminta seluruh RS milik pemerintah dan swasta yang ada di Kabupaten Bekasi terutama memiliki fasilitas dalam penangan Covid-19 membuka layanan membantu masyarakat terutama yang dalam pengawasan apalagi positif terpapar virus corona.

“Kita (DPRD Jabar) dalam pembahasan bersama Bupati juga menyinggung soal chek kesehatan massal yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jabar dipusatkan di Stadion Patriot ChandrabagaKota Bekasi besok (Selasa 24 Maret 2020). Kepada seluruh masyarakat jabar yang titik-titiknya sudah ditentukan Pak Gubernur Jabar Ridwan Kamil diharapkan berjalan lancar dan dapat memastikan kondisi kesehatan masyarakat,” kata Syahrir yang merupakan anggota Komisi I DPRD Jabar.

Pada pertemuan terbatas tersebut, Syahrir melakukan teleconference di Command Center Kabupaten Bekasi dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan juga kota/ kabupaten di jabar yang dianggap tingkat paparan Covid-19 jumlah statistiknya banyak seperti Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten lainnya.

“Untuk teknis yang sudah diatur Pemprov Jabar dalam melakukan cek massal paparan Covid-19 kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Bekasi serta Kabupaten Karawang. Pemkab Bekasi perlu turun tangan langsung untuk menangani masyarakat agar bisa tiba di Stadion Patriot Chandrabaga. Kekhawatiran kita masyarakat tidak sampai pada titik yang sudah ditentukan Gubernur Jabar sebagai pusat cek massal untuk masyarakat ketiga kota dan kabupaten ini, khususnya masyarakat Kabupaten Bekasi tidak dapat menjangkau Stadion Patriot Chandrabaga yang jaraknya cukup jauh,” ungkap Syahrir..

Untuk ini lanjut Syahrir, Pemkab Bekasi atas permintaan Muspida juga akan mengadakan cek massal kesehatan dititik tertentu yang lebih mudah terjangkau masyarakat Kabupaten Bekasi. Sehingga dapat dipastikan cek kesehatan seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Tentu harus dibantu seluruh aparat baik TNI-Polri maupun elemen masyarakat hingga dapat terkontrol dan terkondisikan dengan baik dalam melakukan cek massal kesehatan masyarakat se-Kabupaten Bekasi,” terangnya.

Pembahasan tersebut dilanjutkan dengan meeting point diruang rapat Bupati Bekasi.

“Dalam meeting point, Bupati meminta percepatan penanganan Covid-19 ini petugas dan tim medis dai Kabupaten Bekasi dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD), vitamin A & C serta tempat atau gedung isolasi yang tepat apabila setelah chek massal ada warga yang terpapar Covid-19. Fasilitas yang diminta Bupati menjadi atensi DPRD Jabar terutama yang urgent akan kita penuhi dan segera kita bawa ke rapat paripurna agar kondisi luar biasa ini dapat teratasi secara cepat dan tepat,” pungkas Syahrir.,[POB]

Pin It