Polwan Sedunia Akan Gelar Konferensi Pertama di Yogyakarta

Kapolri Jenderal Idham Azis saat menerima panitia Konferensi Polwan Sedunia di Gedung Utama Mabes Polri, Jumat (24/1/2020). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Mabes Polri tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Polwan Sedunia (International Association Women Police-IAWP)  2020 yang akan berlangsung di Daerah Istimewa Yogyakarta, pada 6-10 September 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri Irjen Pol HS Maltha didampingi Karo Misi Internasional Divhubinter Brigjen Pol Krishna Murti, Brigjen Pol Ida Oetari P., Kombes Pol Priyo Waseso, dan Kombes Pol Lisda Cancer, usai menemui Kapolri Jenderal Pol Idham Azis di Gedung Utama Mabes Polri pada Jumat, (24/1/2020).

Krishna Murti yang menjadi salah seorang panitia menjelaskan Kapolri mendukung sepenuhnya Mabes Polri menjadi tuan rumah Konferensi Polwan Sedunia.

Disampaikan Krishna Murti, Kapolri berharap akan dapat dirumuskan grand strategi tentang pembinaan Polwan untuk dapat mewujudkan peran strategis Polwan di panggung utama Kepolisian.

“Konferensi Polwan Sedunia ini akan dihadiri sekitar 700 Polwan dari seluruh dunia dan merupakan pertemuan pertama di dunia untuk para Polwan (Polisi Wanita) yang tergabung dalam organisasi International Asociation of Woman Police (IAWP),” kata Krishna Murti.

Lebih lanjut dikatakannya, sejumlah menteri akan diundang menjadi pembicara dalam konferensi tersebut, yaitu Mendagri Tito Karnavian, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan sejumlah tokoh nasional lainnya.[COK/SYM]

Pin It

Comments are closed.