DPRD Jabar : RP21 Harus Jadi Prioritas Pemerintah

Anggota DPRD Jabar hadiri agenda rapat mengenai advokasi RP2I digagas Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Senin (18/11/2019). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Kasan Basari, SH dan H. Mochamad Ichsan M menghadiri, acara pertemuan Sinkronisasi Pembangunan Ketahanan dan Infrastruktur Pertanian Berkelanjutan.

Acara dengan agenda rapat mengenai Advokasi Rencana Pengembangan dan Pengelolaan Irigasi (RP2I) digagas Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Senin (18/11/2019).

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Kasan Basari menyambut baik, acara Sinkronisasi Pembangunan Ketahanan dan Infrastruktur Pertanian Berkelanjutan tersebut.

“Dengan dilaksanakannya sinkronisasi ini, dapat berdampak positif bagi pemerintah daerah atau stakeholder terkait untuk mendukung Rencana Pengembangan dan Pengelolaan Irigasi (RP2I) khususnya di Jawa Barat,” kata Kasan.

Kasan menambahkan, pihaknya pun akan berkontribusi sesuai tugas fungsi DPRD hal itu akan dilakukan dalam pengawalan pembahasan anggaran daerah maupun pelaksanaan pengawasan pembangunan.

Sementara itu, dalam sambutannya Dirjen Bina Pembangunan Daerah M. Hudori yang mewakili Menteri Dalam Negeri RI mendorong, pemerintah daerah untuk menjadikan pembangunan ketahanan dan Infrastruktur pertanian berkelanjutan menjadi prioritas serta dilakukan secara sinergi dan terpadu. “Pemerintah dan para stakeholder harus menjadi enabler yang mendorong inovasi berbasis teknologi” katanya.

Lebih lanjut Ia menekankan, kepada seluruh unsur pemerintahan baik gubernur, bupati/walikota hingga DPRD untuk mendukung Rencana Pengembangan dan Pengelolaan Irigasi (RP2I) dalam pembahasan anggaran daerah maupun pelaksanaan pengawasan pembangunan.[POB]

Pin It

Comments are closed.