Alumni SMAN 2 Bekasi Apresiasi Kepemimpinan Ekowati Raih Segudang Prestasi

Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bekasi Ekowati saat menerima penghargaan bergengsi beberapa waktu lalu. [POSBEKASI.COM/Dok. SMAN 2 Kota Bekasi]

POSBEKASI.COM | BEKASI – SMA Negeri 2 (Smanda) Kota Bekasi terus berkiprah memajukan dunia pendidikan dengan meraih berbagai prestasi dan penghargaan.

Di bawah kepemimpinan Dr. Hj. Ekowati,S.Pd.,M.Pd, Kepala Sekolah Smanda kembali menorehkan prestasi membanggakan pada kategori The Best Performing Senior High School of The Year dalam ajang Indonesian Entrepreneur & Education Award Tahun 2019.

Pemberian penghargaan ini diberikan kepada pribadi kreatif, dinamis dan inovatif, entrepreneur, perusahaan, institusi pendidikan dan lembaga-lembaga lainnya yang secara nyata dengan semangat tinggi membangun keunggulan bangsa di tengah globalisasi.

Smanda Kota Bekasi juga berhasil menyabet 2 medali emas dalam Olimpiade Sains Nasional 2019 dan siap berlaga di tingkat internasional.

“Kelebihan SMAN 2 Bekasi selalu mempertahankan prestasi agar lebih bagus. Kami selalu mempersiapkan pembinaan terhadap siswa yang akan mengikuti lomba minimal satu tahun sebelumnya. Biayanya tidak sedikit. Misalnya untuk pembinaan olimpiade, bisa sampai Rp100-200 juta hingga tingkat nasional,” kata Ekowati saat menerima kunjungan Calon Ketua Umum (Caketum) Ikatan Alumni SMAN 2 Bekasi (IKA SMANDA), Marcellus Hakeng, di kantornya Jumat (15/11/2019).

Tak tanggung-tanggung, Smanda Kota Bekasi juga kerap mendatangkan tenaga ahli dari luar sekolah untuk melakukan pendampingan pembinaan terhadap siswa peserta lomba.

“Untuk pembinaan siswa peserta Olimpiade Sains, kami mengambil tenaga guru dari Universitas – Universitas seperti UI, ITB. Karena prestasi harus tetap maju,” ungkap Ekowati.

Wanita bertangan dingin do pendidikan ini sudah menjabat sebagai Kepala Sekolah SMAN 2 Bekasi sejak 7 tahun lalu berbagai prestasi dan penghargaan bergengsi dipersembahkan untuk dunia pendidikan khususnya untuk Kota Bekasi.

Kepsek SMAN 2 Kota Bekasi Ekowati saat menerima alumni SMANDA di ruang kerjanya, Jumat (15/11/2019). [POSBEKASI.COM/Dok. SMAN 2 Kota Bekasi]

Salah satunya adalah penghargaan Kepala Sekolah berprestasi se-Provinsi Jawa Barat. Dia juga termasuk dari 5 tokoh paling berpengaruh di Kota Bekasi.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi yang telah diraih, Captain Marcellus Hakeng Jayawibawa yang akrab dipanggil Marcel, Calon Ketua Umum (Caketum) nomor urut 02 Ikatan Alumni SMAN 2 Bekasi (IKA SMANDA) dalam kunjungannya ke SMAN 2 Bekasi tak lupa mengucapkan selamat dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak sekolah atas prestasi yang mereka raih.

Marcel menyatakan jikalau terpilih akan menjadikan Ikatan Alumni sebagai suatu wadah untuk berkembang bersama serta berperan aktif untuk berkontribusi baik dalam bentuk cipta dan karya agar dapat berdayaguna untuk lingkungan SMAN 2 Bekasi pada khususnya dan masyarakat Bekasi pada umumnya.

Hal ini pun disambut dan diapresiaai Ekowati atas kehadiran Ikatan Alumni dengab harapan IKA SMANDA bisa menghadirkan program-program yang positif dan bermanfaat bagi sekolah dan dunia pendidikan.

“Saya pribadi membuka pintu. Jangan melupakan sekolah kita, semoga ke depan bisa membuat sekolah lebih bagus lagi,” ucap Ekowati.

Sejumlah misi dan program kerja telah dirancang oleh Marcel alumnus SMAN 2 Bekasi tahun 1997, antara lain;
* Menumbuhkan rasa memiliki dan kekeluargaan kepada para alumni baik dari angkatan pertama sampai angkatan terakhir
* Membangun dan menggerakkan Ikasmanda dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang menarik
* Memberikan wadah untuk bertumbuh dan berkembang kepada para alumni sesuai dengan profesi atau keahliannya dalam BUMikasmanda
* Memfasilitasi para alumni muda yang berkarya di luar Bekasi agar mandiri
* Berpartisipasi aktif untuk membangun taruna baru di SMAN 2 Bekasi

“Saya hadir sebagai pemersatu. Saya akan selalu ada di tengah tengah semua organisasi yang nantinya bergerak bersinergi dengan IKA SMANDA. Memang sulit, tapi dengan tehnik tanpa mengenal lelah, mau merangkul semua kalangan dan tanpa beban yang saya miliki serta menunjukkan kinerja yang ada, saya masih memiliki harapan besar hal tsb bisa menjadi kenyataan,” ujar Marcel, yang juga menjabat sebagai SekJend di Serikat Pekerja Forum Komunikasi Pekerja dan Pelaut Aktif Pertamina (SP FKPPA). [RIK]

Pin It

Comments are closed.