Polda Metro Kirim Rp 700 Juta Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa Ambon

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy memberi pernyataan pengiriman bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Ambon di depan Gedung Promoter Mapolda Metro Jaya, Jumat (11/10/2019). [POSBEKASI.COM/Irsyam]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan jajarannya mengirim bantuan 15 truk diberangkatkan dengan kapal daei Tanjung Priok dan uang sebanyak Rp 700 juta untuk membantu korban bencana gempa Ambon, Maluku.

“Hari ini kita berikan bantuan logistik bagi korban bencana alam di Ambon. Uang Rp 700 juta merupakan sumbangan dari anggota Polda Metro Jaya,” kata Kapolda Gatot di depan Gedung Promoter Mapolda Metro Jaya, Jumat (11/10/2019).

Ada 15 truk bantuan yang akan disalurkan kepada para korban gempa Ambon, itu merupakan salah satu bentuk kepedulian kepolisian terhadap masyarakat yang mengalami musibah.

Gatot mengatakan pihaknya sudah koordinasi dengan tim kepolisian di Ambon, bantuan yang dikirim terdiri dari pakaian, makanan, sembako, obat-obatan, peralatan mandi dan lain sebagainya.

“Semoga, apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi mereka. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban korban bencana alam dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Gatot. [IRS]

Pin It

Comments are closed.