Perdana, Anugerah Insan Olahraga Kota Bekasi

Anugerah insan olahraga yang mengharumkan nama Kota Bekasi di kancah kompetisi tingkat Provinsi dan Nasional.[IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Puncak Hari Olahraga Nasional tahun 2019 digelar meriah di Area Utara Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Ahad (29/9/2019).

Disaksikan langsung Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, KONI Kota Bekasi menganugerahkan enam penghargaan tertinggi untuk insan-insan olahraga yang telah berhasil mengharumkan nama Kota Bekasi di kancah kompetisi tingkat Provinsi dan Nasional.

Di samping itu, jajaran pengurus KONI Kota Bekasi dan para atlet dari seluruh cabang olahraga menyatakan kebulatan tekad meraih ranking tiga besar dalam Pekan Olahraga Daerah XIV Jawa Barat 2022 yang rencananya akan dilaksanakan di tiga daerah Provinsi Jawa Barat, yakni Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung Barat.

Ketua Panitia Anugerah Insan Olahraga Kota Bekasi Tahun 2019, Zulkarnain Alregar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi KONI Kota Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi dalam memecut semangat dan motivasi para pelaku olahraga setelah berhasil mengharumkan nama Kota Bekasi.

“Ini acara penganugerahan para insan olahraga perdana diselenggarakan oleh KONI Kota Bekasi, diharapkan dapat memacu motivasi para atlet, pelatih, dan pembina cabang olahraga masing-masing untuk membulatkan tekadnya menuju PORDA XIV mendatang,” ucap pria yang akrab disapa Bang Zul tersebut.

Untuk diketahui, selama ini penganugerahan insan olahraga dalam rangka Hari Olahraga Nasional diadakan bersamaan dengan apel akbar Pemerintah Kota Bekasi.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan berpesan kepada para atlet dan para insan olahraga untuk terus memacu kemampuan dan potensi karena tujuan besar KONI Kota Bekasi ke depan adalah merebut posisi tiga besar dalam PORDA XIV.

“Tantangan kita semakin bertambah ke depannya, pada Porda 2018 lalu Kota Bekasi berhasil menempati peringkat kelima dengan mengemas 46 medali emas, 52 perak dan 59 perunggu, mari bulatkan tekad untuk meraih hasil dan peringkat yang lebih baik di Porda XIV 2022 mendatang,”ujar Abdul Rosyad Irwan.

Tidak berhenti disitu, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dalam sambutannya meminta kepada KONI Kota Bekasi untuk memetakan cabang olahraga yang ada di Kota Bekasi yang berpotensi menyumbangkan banyak medali dalam Porda.

“Ke depan, saya meminta kepada KONI untuk memetakan potensi-potensi cabang olahraga yang dianggap dapat menyumbangkan medali untuk Kota Bekasi, jadi fokus saja. Jika prestasinya semakin baik, otomatis Pemerintah Kota juga tidak segan untuk menggelontorkan bonus kepada para peraih medali,” ungkap Tri.

Sebagai informasi, enam penghargaan insan olahraga KONI Kota Bekasi tahun 2019 berhasil diraih oleh Elvio Augurius Laksono sebagai Atlet Putra Terbaik 2019 Kota Bekasi dari cabor sepatu roda, Dwi Mayassah Lestari sebagai Atlet Putri Terbaik 2019 Kota Bekasi dari cabor angkat besi, Ardianto sebagai Pelatih Putra Terbaik 2019 Kota Bekasi dari cabor Muaythai, Tri Handayani sebagai Pelatih Putri Terbaik 2019 Kota Bekasi dari cabor Drum Band, Hartopo sebagai Tokoh Olahraga Terbaik 2019 Kota Bekasi dari cabor sepatu roda, dan H.Aan Suhanda sebagai Pembina Olahraga Terbaik 2019 Kota Bekasi dari cabor tinju.[REL]

Pin It

Comments are closed.