posbekasi.com

Cellica Minta CSR Bantu Program Karawang Bermasalah

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. [IST]
POSBEKASI.COM | KARAWANG – Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengajak perusahaan berkolaborasi membangun Inovasi CSR yang tersebar di Kawasan Industri Kabupaten Karawang.

“Kami memiliki keinginan yang serius membangun Kabupaten Karawang Sehingga bila CSR dari berbagai perusahaan ini dikomunikasikan dengan baik, kami yakin akan lebih baik dan tepat sasaran,” kata Cellica saat memimpin rapat koordinasi bersama 26 pimpinan perwakilan perusahaan, BUMN dan Perbankan di Karawang, Rabu (25/9/2019)

Dikatakannya, adapun Program-program yang perlu untuk ditangani bersama meliputi tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan melalui program CSR seperti pendidikan, kesehatan, sosial, infrastruktur, ekonomi, seni dan olahraga.

Cellica mengatakan dari beberapa program itu masih banyak permasalahan yang dihadapi Pemkab. Namun, yang tidak bisa diselesaikan secara optimal dan hanya mengandalkan APBD.

Program CSR dari berbagai perusahaan diharapkan bisa tersalurkan secara merata di semua kecamatan, sehingga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

“Program ini juga kami harapkan bisa menumbuhkan gairah usaha baru, sekaligus menumbuhkan berbagai jenis ekonomi kreatif di kalangan generasi muda,” harapnya.

“Prinsipnya yang kita inginkan adalah dampak positif keberadaan program CSR bagi masyarakat Karawang, dan hal ini baru akan terwujud jika semua perusahaan melakukan koordinasi dengan baik,” tambahnya.

Hanya saja menurutnya, program itu harus dilakukan secara profesional, sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat.

“Tentunya program ini juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Karawang di setiap desa dan kecamatan,” pungkasnya. [DIN/POB]

BEKASI TOP