Wolrd Clean Up Day, Ratusan Warga Bersihkan Kota Karawang

Warga membersihkan Kota Karawang pada Wolrd Clean Up Day, Sabtu (21/9/2019). [IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Ratusan warga Kabupaten Karawang dari pelajar, komunitas, hingga TNI mengikuti aksi World Clean Up Day.

Mereka melakukan aksi pungut sampah dan pilah sampah menyusuri jalan perkotaan Kabupaten Karawang, Sabtu (21/9/2019).

Peserta berasal dari para pelajar mulai dari SD hingga SMA serta beberapa Komunitas dan sejumlah TNI berkumpul di lingkungan Alun-alun. Sebelum melakukan aksi, para peserta mendengarkan  penjelasan dari panitia dan dibuka langsung Asisten Pembangunan, dan kemudian para peserta langsung menyusuri jalan perkotaan di Karawang.

Selain membersihkan sampah yang berserakan di jalan, beberapa lokasi strategis jadi sasaran tempat bersih-bersih ,mulai dari Alun-alun, Makam Sadamalun, hingga pasar Karawang.

“Melalui aksi ini kita tingkatkan kesadaran masyarakat terhadap masalah persampahan di wilayah perkotaan Karawang. Untuk meningkatkan kepedulian serta mewujudkan Karawang menjadi kota bersih,” kata Ketua panitia Wolrd Cleanup Day Fatma.

Aksi bersih-bersih ini dilakukan dibeberapa titik, mulai dari Jalan Tuparev hingga Cikampek.

“World Clean Up Day digelar setiap setahun sekali ,dan ini tepat kedua kalinya di Karawang dan berlangsung di banyak negara,” ucapnya.

Asisten Pembangunan H Ahmad Hidayat dalam kesempatan tersebut mengapresiasi aksi bersih-bersih World Clean Up Day yang mengajak masyarakat peduli akan kebersihan lingkungannya.

“Setelah melakukan aksi bersih-bersih ,saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan,” katanya. [DIN/POB]

Pin It

Comments are closed.