Bupati Karawang Sebut Kakak Adik Lansia Tinggal di Kandang Kambing Khawatir Ternaknya Dicuri

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat menelusuri rumah lansia kakak beradik yang diberitakan tinggal di kandang kambing di Desa Medangasem, Senin (9/9/2019). [IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG –  Kakak beradik lanjut usia (lansia) yang diberitakan tinggal bareng dengan kambing ternyata karena takut hewan ternaknya dicuri maling.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat melakukan kunjungan ke rumah lansia tersebut membenarkan kedua lansia, Ma Uka (80) dan adiknya Ma Icih (70), memang tinggal berdua tanpa anak dan suami di Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta.

“Kedua lansia ini memang benar tinggal di kandang kambing, namun bukan karena tidak punya rumah,” kata Cellica yang datang mengecek langsung ke rumah lansia tersebut terkait pemberitaan yang menyebutkan kedua lansia itu tinggal bareng kambing ternyata tidak benar adanya.

Didampingi Camat Jayakerta dan Kades Medangasem, Bupati Cellica mengunjungi kedua lansia itu berjanji akan membangunkan rumah tinggal layak huni (rutilahu) untuk Ma Uka dan Ma Icih.

“Rumahnya ada tepat berada di depan kandang kambing dan hari ini akan mulai di bangun melalui program rutilahu dari pemerintah,” kata Cellica.

Pengakuan Ma Uka dan Ma Icih kata Cellica mereka sengaja tinggal bersama kambingnya karena khawatir dicuri maling.

“Mereka mengaku bahwa khawatir pada kambing-kambingnya yang takut di curi orang dan akhirnya membuat Ma Uka dan Ma Icih memutuskan tinggal di kandang kambing,” terang Cellica.

Mudah-mudahan kata Cellica kunjungan dan informasi ini bisa memberikan jawaban dari rasa penasaran Masyarkat.

“Mohon doa untuk semua masyarakat agar rumahnya dapat cepat selesai. Pesan singkat dari Bupati Karawang, gunakan lah medsos dengan baik dan pintar agar tidak menimbulkan fitnah,” ucap Cellica. [DIN/POB]

Pin It

Comments are closed.