Nempel Wawali, Walkot Bandung Perintahkan Pegawai dan Wartawan Tes Corona

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana keduanya dinyatakan positif Covid-19. [POSBEKASI.COM/Humas Pemkot Bandung]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Berkaitan dengan status Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang telah positif Covid-19, Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta sejumlah orang yang pernah berhubungan dengan Kang Yana untuk segera mengikuti tes Covid-19.

“Saya perintahkan anggota yang menempel dengan Pak Wakil seperti ajudan, Patwal, sopir, protokol, Humas, dan termasuk wartawan untuk tes Covid-19. Selain itu juga harus segera isolasi diri,” kata Mang Oded di Pendopo Kota Bandung, Selasa (24/3/2020).

Menurut Mang Oded, hal itu agar penyebaran virus corona segera diketahui. Dengan demikian, bisa dilakukan langkah-langkah penanganan selanjutnya. “Saya sendiri telah melaksanakan tes Covid-19,” ujarnya.

Dikemukakan Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya, saat ini Humas Kota Bandung tengah mendata sejumlah wartawan yang pernah meliput kegiatan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Humas Kota Bandung akan berupaya agar para wartawan bisa dites Covid-19 sesuai arahan wali kota.

“Mudah-mudahan bisa segera dilaksanakan,” kata Sony.

Tak hanya wartawan, Sony juga berusaha menyertakan para petugas tim peliput Humas Kota Bandung untuk mengikuti tes serupa. “Karena tim peliputan Humas Kota Bandung memang selalu menempel dengan Pak Wakil,” tuturnya.

Berangsur Membaik

Sementara, kondisi kesehatan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berangsur membaik. Pada isolasi hari ke-12, Yana sudah tidak demam.

“Alhamdulillah di hari ke-12 mengisolasi, saya sudah tidak demam,” kata Yana melalui video grup komunikasi pimpinan Kota Bandung, Selasa (24/3/2020).

Yana berharap, kondisi ini terus membaik sehingga ia bisa segera sembuh dan kembali beraktivitas seperti sedia kala. “Mohon doanya. Mudah-mudahan terus membaik,” tuturnya.

Selain memohon doa, Yana juga kembali mengimbau kepada warga Kota Bandung untuk disiplin social distancing (menjaga jarak sosial). Karena hal itu bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Demi kebaikan kita semua. Demi keluarga, bangsa, dan seluruh masyarakat, lakukan ‘social distancing’,” imbau Yana. [HMK]

Pin It

Comments are closed.