Sekda Reny Sosialisasi Promotif Preventif BPJS Ketenagakerjaan Gunakan Helm APD

Sekda Kota Bekasi Reny Hendrawati pada acara sosialisasi promotif preventif BPJS Ketenagakerjaan di Balai Patriot, Plaza Pemkot Kota Bekasi, Kota Bekasi, Senin (9/9/2019).[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Sekda Kota Bekasi, Hj. Reny Hendrawati hadiri sosialisasi dan peluncuran promotif preventif BPJS Ketenagakerjaan serta pembagian APD Helm Motor di Balai Patriot, Plaza Pemkot Kota Bekasi, Kota Bekasi, Senin (9/9/2019).

Mengusung tema “Kerja Aman Hidup Nyaman Bersama BPJS Ketenagakerjaan” dihadiri Kabag Humas Setda Kota Bekasi Sajekti Rubiah, perwakilan Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Asisten Deputi Bidang Pelayanan Kanwil Jabar Anang Rafidi, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota Mariansah, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Krawang Erizal Feri.

Saat ini BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan 4 program antara lain Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Pensiun, Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Kematian.

Reny menyambut baik program promotif preventif Tahun 2019 yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan dengan pembagian 210 helm dan safety riding serta sosialisasi tentang keamanan berkendara. Program yang baru diluncurkan BPJS Ketenagakerjaan pada Tahun ini dalam rangka untuk mengurangi resiko kerja terutama kecelakaan lalu lintas.

“Pemerintah sangat menyambut baik program promotif preventif. Ini terus menerus dikampanyekan untuk memastikan agar. masyarakat kita mulai menghargai nyawa sendiri dan bukti sayang kepada keluarga. Sosialisasi ini menjadi sangat penting untuk bisa mengurangi resiko-resiko dari kecelakaan kerja yang timbul terutama di jalan raya,” kata Reny.

Berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan, pada 2018 tercatat 147 ribu kasus kecelakaan kerja terjadi dengan 4.678 (3,18 persen), diantaranya mengalami cacat 2.575 orang (1,75 persen) dan lainnya meninggal dunia. Dengan kata lain, dalam satu hari sekitar 12 orang peserta BPJS Ketenagakerjaan mengalami kecacatan dan 7 orang peserta meninggal dunia.

Reny juga menyampaikan Pemerintah Kota Bekasi terus meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, dan jaminan bagi para tenaga kerja.

“Pemkot juga memiliki program KS yang diperuntukkan bagi masyarakatnya. Terus meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan dan jaminan bagi para tenaga kerja bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.[SUN/ISH]

Pin It

Comments are closed.