Danau Cibeureum Grand Wisata Telan Korban Dua Remaja Mencari Ikan

Tim Basarnas gabungan saat mengevakuasi dua jenazah remaja korban tenggelam di Danau Cibeureum Grand Wisata, Desa Lambangjaya, Tambun Selatan, Jumat (23/8/2019).[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Danau Cibeureum di kawasan perumahan mewah Grand Wisata, Desa Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, telan korban jiwa dua remaja yang tengah mencari ikan bersama tiga rekannya, Jumat (23/8/2019) dinihari.

Kedua dari remaja yang tenggelam ditemukan hampir 12 jam sudah tidak bernyawa yakni Muhammad Fajar Ikbal (19) dan Asomah (17).

Kejadian bermula pada saat 5 orang remaja mencari ikan di danau tersebut dengan menggunakan jaring, tanpa disadari mereka sudah berada di tengah danau.

“Berkat sinergitas dari Basarnas bersama potensi  SAR Gabungan akhirnya kedua korban dapat ditemukan siang ini dan selanjutnya akan diserahkan kepada pihak terkait untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” kata Plh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta sekaligus SMC (SAR Mission Coordinator), I Made Oka Astawa dilokasi kejadian.

Sebelumnya, kedua korban tenggelam saat tengah mencari ikan di Danau Cibereum Grand Wisata, Jumat (23/8/2019) sekitar pukul 00.30 WIB dini hari, bersama tiga rekannya yakni, Muhammad Arham (19), Sayyidi Muhammad Fajar (22), dan Muhammad Ali Jamini (19), berangkat dari salah satu pondok pesantren di Rawalumbu, Kota Bekasi.

Setibanya di lokasi, Muhammad Fajar Ikbal, Asomah, dan Sayyidi Muhammad Fajar turun ke danau, namun beberapa menit kemudian dua Muhammad Arham dan Muhammad Ali Jamini yang menunggu di tepi danau tidak melihat ketiga temannya. Keduanya langsung memutuskan untuk mencarinya dan melihat Sayyidi Muhammad Fajar berteriak meminta pertolongan dari tengah danau. Muhammad Arham memutuskan turun dengan melompat guna menolong rekannya dan berhasil menyelamatkan Sayyidi Muhammad Fajar.

Sedangkan kedua rekannya sudah tidak terlihat hingga ketiganya meminta pertolongan kepada warga sekitar dan melaporkan peristiwa tersebut Polsek Tambun kemudian dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan.

Keduanya baru ditemukan pada Jumat sekitar pukul 11.15 WIB oleh Tim SAR Gabungan di sekitar lokasi kejadian.

Kapolsek Tambun Kompol Siswo mengatakan jenazah kedua korban telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. “Kami mengimbau agar tidak mencari ikan di Situ Cibeureum, apalagi sampai turun ke danau karena berbaha,” kata Kompol Siswo.[MIN/RIK/POB]

Pin It

Comments are closed.