posbekasi.com

Aktivis Lingkungan Kutuk Pencemaran Kali Ulu, Camat Surati Dinas Lingkungan Hidup

Kali Ulu di Cikarang Utara sangat meresahkan warga sekitar karena semakin tercemar.[IST]
POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI –  Pencemaran Kali Ulu yang melintasi sekitar tiga Desa di wilayah Kecamatan Cikarang Utara, yaitu Desa Waluya, Desa Karang Raharja dan Desa Karang Asih sudah sangat meresahkan warga sekitar.

Camat Cikarang Utara H.Mukhlis mengatakan sudah mendapatkan laporan dari ke tiga Kepala Desa, dan pihak kecamatan juga sudah melakukan pemantauan ke lokasi.

Tindak lanjut, camat mengirimi surat ke Dinas Lingkungan Hidup, pada 26 Juni 2019, No Surat 300/357/VI/ Trantib.

Dikonformasi tanggapan atas surat tersebut Mukhlis belum memberikan jawaban.

Di lokasi berbeda, aktivis lingkungan Kabupaten Bekasi, Ribah mengutuk keras hal tersebut, dan akan segera melayangkan somasi.

“Kami mengutuk keras hal tersebut, dan kami akan segera kirim atau layangkan somasi, tetkait hal tersebut mohon dukungan dari kawan-kawan media, kami akan sikapi ini secara tegas,” ujar Ribah dikutip dari bekasikab.go.id, Selasa (6/8/2019).

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun, bahwa masyarakat sekitar  kampung sungai Kali Ulu, Desa Karang Raharja Kecamatan Cikarang utara Kabupaten Bekasi dan masyarakat perumahan Grand Cikarang City merasa terganggu dengan bau busuk sampah, serta kali yg tercemar yang di duga dari limbah pabrik.

Dinas LH hingga berita ini tayang, belum memberikan tanggapan sekalipun sudah di hubungi lewat WhatsApp.[RIK/POB]

BEKASI TOP