Bupati Bekasi Prioritaskan Layanan Kesehatan Prima di Puskesmas

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meresmikan Puskesmas Cikarang Utara, Jumat (5/7/2019).[IST]

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, mengatakan pelayanan paripurna kesehatan merupakan salah satu kosentrasi pembangunan yang ditetapkan Pemkab Bekasi dengan meningkatkan layanan secara prima.

“Peningkatan RSUD Kabupaten Bekasi menjadi Type B, Pemkab Bekasi terus membangun RSUD pembantu. Seperti di Kecamatan Cabang Bungin dan puskesmas-puskesmas lainnya bisa melayani rawat inap dan berstatus BLUD guna pelayanan kesehatan prioritas di puskesmas,” kata Eka saat meresmikan Puskesmas Cikarang Utara, Jumat (5/7/2019).

Eka berharap, Puskesmas mampu melayani ibu melahirkan dengan segera (Poned) dan beberapa penyakit ringan yang memerlukan rawat inap.

Selain meresmikan Puskesmas, Bupati juga meresmikan Forum BLUD (Badan Layanan Unit Daerah) Puskesmas se Kabupaten Bekasi.

“Saya berharap masyarakat Kabupaten Bekasi bisa lebih dilayani masalah kesehatannya, dan jangan terdogma langsung ke RSUD. Karena beberapa penyakit juga dapat dilayani di Puskemas,” ujarnya.[RIK/SYM/POB]

Pin It