Prabowo Sandi Menang Telak, Gerindra Kuasai Kursi DPRD Provinsi Jabar

Wakil Ketua DPD Gerindra Jabar.H.Syahrir,SE,M.Ipol.[DOK]

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Kemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) di 21 kabupaten/kota dari total 27 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat diikuti kesuksesan Partai Gerindra mengusai kursi kursi DPRD Provinsi Jawa Barat.

Kemenangan di kursi parlemen itu sekaligus menggeser pimpinan DPRD Jabar yang saat ini diketuai kader PDIP.

“Setelah sukses memenangkan paslon capres Prabowo-Sandi, Insya Allah kita akan mendapat kursi pimpinan di DPRD Provinsi Jabar,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Jabar.H.Syahrir,SE,M.Ipol saat dihubungi, Rabu (15/5/2019).

Kemenangan capres dan raihan kursi di parlemen sambung Syahrir tidak trelepas dari kepercayaan masyarakat Jabar kepada Gerindra. “Komitmen Gerindra untuk membawa keadilan dan kemakmuran inilah meyakinkan masyarakat untuk memilih kader-kadernya sehingga 27 kursi di DPRD Provinsi Jabar dapat diraih Gerindra untuk mewakili masyarakat,” kata Syahrir yang juga Ketua Komisi I DPRD Jabar ini.

Syahrir yang kembali mendapat kursi di parlemen dari Dapil 9 Kabupaten Bekasi meraih suara 50.763 suara bersama rekan separtainya Irpan Haeroni meraih suara 30.823 suara. “Untuk dapil 9 ini Gerindra meraih dua kursi dan raihan suara partai sebanyak 98.292,” tuturnya.

Tak lupa Syahrir mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Jawa Barat yang telah memilih capres 02 dan mempercayakan suararnya pada wakil-wakil rakyat partai Gerindra.

“Kepada seluruh masyarakat kader, dan relawan khususnya Kabupaten Bekasi dan Jawa Barat pada umumnya kami sampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas segala pengorbanan, dukungan kepercayaannya kepada kami. Smoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan semuanya, aamiin,” ucap Syahrir.

Berikut kursi dan raihan suara Partai Gerindra untuk DPRD Provinsi Jawa Barat:

Berikut suara pasangan capres no urut 01 dan 02 untuk Pemilu 2019 Tingkat Provinsi Jabar yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar:

Sebelumnya, Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 Tingkat Provinsi Jabar yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Prabowo-Sandi meraih 16.077.446 suara. Sedangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) 10.750.568 suara.

Prabowo-Sandi menang di 21 kabupaten/kota di Jabar, yakni Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Kota Sukabumi, Majalengka, Kuningan, Sumedang, Garut, Purwakarta, Ciamis, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat, Karawang, Kota/Kabupaten Bandung, Cimahi, Kota/Kabupaten Bogor, Cianjur, Kota/Kabupaten Bekasi, dan Depok.

Sedangkan pasangan nomor urut 01 menang di Banjar, Pangandaran, Indramayu, Subang, Kota dan Kabupaten Cirebon.

Diketahui, jumlah pemilih di Jabar yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2019 sebanyak 34.604.192 orang. Dari total pemilih tersebut, 27.467.370 pemilih menyalurkan hak suaranya untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Sementara suara tidak sah tercatat sebanyak 639.356 suara.

“Perolehan suara di 27 kabupaten/kota di Jabar dipastikan tidak ada lagi selisih dan sudah kami sahkan, hanya tinggal penetapan,” kata Ketua KPU Jabar Rifki Ali Mubarok seusai Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Tingkat Provinsi Jabar di Aula Setia Permana Kantor KPU Jabar di Kota Bandung, Senin (13/5/2019) lalu.[POB]

Pin It