Anggaran Underpass Cibitung Tak Jauh Beda Dengan Underpass Tambun

Underpass Tambun.[DOK]

POSBEKASI.COM, CIKARANG – Setelah membangun underpass Tambun, kini Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana membangun underpass Cibitung di Jalan Raya Bosih, yang konsinyasi pembebasan lahannya seluas 6.061 meter.

“Lahan untuk underpass Cibitung siap dibangun. Anggaran pembebasan 65 lahan mencapai Rp88 miliar dengan proses selama 2 tahun anggaran, 2015 Rp47 miliar dan 2016 Rp41 miliar,” kata Kadis Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Kabupaten Bekasi Jamaludin

Menurut Jamaludin, saat ini masih ada empat bidang yang masih dlam pembebasan, dua di antaranya belum menyerahkan berkas, dan dua lagi belum sepakat dengan harga. “Alternatif terakhir konsinyasi, jika proyek sudah mulai dibangun,” terangnya.

Pembangunan tersebut telah dijanjikan oleh Kementrian Perhubungan untuk membangun underpass Cibitung pada tahun 2018. “Anggaran yang dibutuhkan tidak jauh beda dari underpass Tambun sebesar Rp125 miliar,” ujarnya.

Pembangunan underpass Cibitung nantinya selebar 37 meter, terbagi menjadi 2 jalur, panjangnya mencapai 400 meter dan ditargetkan rampung pada 2019. “Bersamaan dengan operasinya kereta Commuter Line sampai ke Cikarang,” ucapnya.[MET]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *