Polsek Tarumajaya Gelar Silaturahmi Kamtibmas Pasca Pemilu

Kapolsek, Danramil, Camat Tarumajaya, bersama unsur Muspicam dan para tokoh agama dan masyarakat serta unsur desa se-Kecamatan Tarumajaya menggelar silaturahmi kamtibmas di Aula Mapolsek Tarumajaya, Sabtu (4/5/2019)

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Pasca Pemilu 2019, Polsek Tarumajaya menggelar silaturahmi kamtibmas bersama unsur musyawarah dan pimpinan kecamatan (Muspicam) serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Acara yang digelar di Aula Mapolsek Tarumajaya, Sabtu (4/5/2019), dihadiri sekitar 100 orang di antaranya, Danramil Tarumajaya Kapten Inf Sarwono, Camat Tarumajaya Dwi Sigit Andrian, Ketua MUI Tarumajaya KH.Abidulloh Abdulloh, Ketua DMI Tarumajaya HMulyadi, para Kades se-Tarumajaya, para caleg yang berdomisili di wilayah Tarumajaya, PPK dan PPS Tarumajaya, Ketua Panwascam Tarumajaya Lukman Wibowo, para Ketua DKM Masjid se-Tarumajaya, Ketua Pokdarkamtibmas, Perwakilan Ormas se-Tarumajaya yakni pengurus FPI, Anshor, Laskar Merah Putih, Pemuda Pancasila, Gibas, Jajaka, dan FBR.

“Patut kita syukuri bersama, pelaksana tahapan proses pelaksanaan Pemilu 2019 hingga pencoblosan di Tarumajaya berlangsung aman dan kondusif. Karena itu kami mepresiasi seluruh para penyelenggara Pemilu, caleg dan rekan-rekan ormas serta masyarakat Tarumajaya yang telah sama-sama menjaga situasi yang kondusif selama pemilu ini,” kata Kapolsek Tarumajaya AKP Agus Rohmat,SH, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Posbekasi.com, Kamis (9/5/2019).

Menurut AKP Agus Rohmat, Pemilu kali ini rasanya seperti Pilkades yang tensinya lumayan tinggi namun berjalan kondusif tanpa ada gesekan antar pendukung dan peserta Pemilu 2019. Rangkaian pemilu sudah persaudaraan dan persatuan tidak ada lagi perbedaan.

“Kepada para kepala desa agar menyampaikan ke warganya selesai pemilu ini tidak ada lagi perbedaan, waktunya kita bersatu. Untuk DKM kami juga mengharapkan dalam setiap kesempatan agar memberikan ceramah yg menyejukan kepada para jemaahnya serta memghimbau agar tidak mudah terprovokasi, terhasut oleh berita-berita hoax,” ungkap AKP Agus Rohmat.

Sementaram Camat Tarumajaya Dwi Sigit Andrian menyampaikan terima kasih pada penyelenggara Pemilu dan Polsek Tarumajaya beserta jajarannya, dan Koramil telah turut mensukseskan dan mengamankan Pemilu hingga berjalan aman, damai dan sejuk.

“Mari kita sama-sama menunggu pengumuman resmi KPU Pusat pada 22 Mei 2019 dan jangan lakukan tindakan yang inkonstitusional,” kata Dwi.

Sedangkan Danramil 02 Tarumajaya Kapten Inf Sarwono, menyatakan Pemilu 2019 khususnya di wilayah Tarumajaya berjalan aman dan kondusif berkat kerja keras semua elemen.

“Selama 9 bulan ini alhamdulillah bisa di katakan berhasil karena selama tahapan Pemilu 2019 di wilayah Tarumajaya berlangsung aman, damai dan sejuk,” terang Kapten Inf Sarwono.

Ketua MUI Tarumajaya KH.Abidulloh Abdulloh meyampaikan tafsir salah satu ayat dalam surat Al Fathiha yaitu iyya kana’budu wa iyya kanasta’in merupakan suatu simbol kepasrahan yaitu suatu ikhtiar politik pileg, pilpres, selanjutnya kita serahkan kepada Allah SWT.

“Mari kita mengingat keputusan Ijtima Ulama Versi MUI yang dilaksanakan pada tahun 1978 yaitu keputusannya adalah Persatuan dan Kesatuan Indonesia NKRI harga mati. Mari, ukhuwah itu kita pertahankan dimana ukhuwah itu ada 2 yaitu Ukhuwah Islamiyyah adalah hubungan silaturahmi antar umat muslim dan Ukhuwah Wathoniyah atau Ukhuwah Basyar’iyah yakni persaudaraan sesama penduduk atau sesama masyarakat tanpa mengenal suku, ras dan golongan,” pesan KH.Abidulloh Abdulloh.[POB]

Pin It

Comments are closed.