Bekasi Online

Kecelakaan Bus di Tol Palikanci, Seorang Tewas dan Lima Luka

Bus Setia Negara yang kecelakaan saat dievakuasi oleh petugas jalan tol.[ANT]
POSBEKASI.COM | CIREBON – Kesatuan Lalu Lintas Polres Cirebon, Jawa Barat menangani kecelakaan lalu lintas tunggal Bus Setia Negara di Jalan Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) yang mengakibatkan seorang tewas dan lima lainnya mengalami luka-luka.

“Akibat kecelakaan itu seorang tewas dan lima lainnya luka-luka, sekarang sudah dibawa ke rumah sakit,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Cirebon Iptu Endang Kusnandar, di Cirebon, Sabtu (27/4/2019).

Menurut Endang, korban meninggal dunia merupakan seorang pekerja pembersih rumput Jalan Tol Palikanci, saat terjadi kecelakaan itu korban sedang berada di pinggir jalan.

Korban yang meninggal bernama Siswanto (35) berasal dari Desa Kepahit, Kecamatan Seragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, dan saat ini jenazah berada di Rumah Sakit Gunung Jati, Kota Cirebon.

“Kecelakaan terjadi pada Sabtu sekitar pukul 13.00 WIB. Tepatnya di Jalan Tol Palikanci Km 196/500 Jalur B dari arah Jateng menuju Jakarta termasuk Desa Tegalwangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Kronologis kejadian, kata Endang, kendaraan Bus Setia Negara B-7515-IW melaju dari arah Kanci menuju Palimanan oleng ke kanan dan masuk pembatas jalan, kemudian menabrak petugas yang sedang melaksanakan pembersihan rumput. Setelah itu, bus menabrak tiang jembatan penyeberangan baru berhenti.

“Lima korban luka-luka sudah kami bawa ke Rumah Sakit Mitra Plumbon,” ujarrnya pula.

Korban luka-luka, yaitu Rasumo, Sofyan (36), Supad (50) dan Carsiman (55) yang berasal dari Cirebon, sedangkan satu lagi Dede Subandi berasal dari Subang.[ANT]

 

Sumber ; antaranews

BEKASI TOP