Sekda Reny Video Confrence Persiapan Pemilu kepada Sekda Jabar

Sekda Kota Bekasi Sekda Reny Hendrawati bersama Forkominda Kota Bekasi video confrence dengan Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa melaporkan persiapan Pemilu 2019 di Kota Bekasi, Jumat 12 April 2019.[HMS]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI –  Sekda Kota Bekasi Sekda Reny Hendrawati video confrence dengan Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa melaporkan persiapan Pemilu Serentak 2019 di Kota Bekasi, Jumat 12 April 2019.

“Jelang hari pencoblosan Rabu 17 April 2019, Kota Bekasi aman dan kondusif atas kerjasama unsur Forkominda Kota Bekasi,” kata Reny Hendrawati melaporkan kepada Iwa Karniwa.

Komunikasi lewat video ini juga diikuti komisioner KPU dan Kepala Badan kesbangpol Cecep Suherlan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi M. Taufiq R, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Cecep Miftah Farid Seta Kota Bekasi.

“Alhamdulillah Kota Bekasi kondusif dan persiapan distribusi perlengkapan hari ini baru di dua kecamatan, Bekasi Barat dan Bekasi Selatan. Sabtu Minggu ini sudah selesai terdistribusi sebanyak 12 Kecamatan,” kata Reny.

Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa dalam video confrence sempat menanyakan mengenai pelayanan kependudukan termasuk perekaman KTP bagi pemilih pemula.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi M Taufiq R menjelaskan hingga hari H pencoblosan pelayanan di Kecamatan terutama perekaman data KTP warga terus dilakukan. Dan untuk mempercepat perekaman ditambah waktu pelayanan kecamatan  hingga pukul 21:00.

“Hingga hari ini, masih ada 1000 warga lagi yang belum melakukan perekaman sebagian besar para pemilih pemula. Itu yang kita percepat proses perekaman dan diberi suket sehingga mereka nantinya bisa menggunakan hak pilih,” ungkap Taufiq.

Diakhir video confrence Reny Hendrawati juga menitipkan salam untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama jajaran Pemprov Jabar dan berharap pelaksanaan pemilu serentak di Jawa Barat dan Khususnya di Kota Bekasi berjalan dengan aman dan damai.[HMS/ISH]

Pin It

Comments are closed.