Ketua KONI Kabupaten Bekasi Terpilih Akan Tingkatkan Pretasi Atlet

Musyorkablub Kabupaten Bekasi.[dakta]

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Reza Lufti Hasan harus memimpin Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi periode 2019-2023.

Ia terpilih secara aklamasi dalam agenda Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) yang berlangsung di Metland Tambun Selatan.

Reza dipilih sebanyak 43 dari 47 cabang olahraga (Cabor) yang menyatakan sepakat. Mantan Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bekasi itu, berjanji akan membenahi tata kelola dan peningkatan prestasi Organisasi.

“Dua hal ini tidak dapat dilepaskan karena saling menunjang. Tetapi skala prioritas adalah kita akan selalu berupaya meningkatkan prestasi Olahraga. Karena, KONI adalah Olahraga prestasi, maka indikatornya jelas yakni perolehan mendali dan meningkatkan prestasi,” katanya kepada wartawan, Kamis (11/4).

Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar ke XIII/2018 yang berlangsung di Bogor, Kabupaten Bekasi mendapatkan peringkat ketiga. Ini merupakan salah satu kerja keras selama ajang prestasi itu.

KONI pun bersama-sama cabor, atlet dan pelatih akan terus berjuang dan mendesain program agar prestasi Olahraga dapat meningkat.

Menurutnya, potensi atlet di Kabupaten Bekasi sangat luar biasa. Jika hal ini dibina dengan program berkesinambungan akan mempermudah prestasi di Porda mendatang.

“Untuk itu dibutuhkan dukungan semua pihak seperti peran media, birokrat, dan unsur masyarakat,” katanya.

Reza meyakini bahwa target tradisi juara bisa tercapai. Dalam program pembinaan, pihaknya akan merubah paradigma prestasi seperti program kerja selama 1 tahun yang dibuat para cabor. “Dari program kerja itu nantinya menjadi prioritas,” ujar dia.

Pastinya, KONI akan menjadikan program prioritas, yakni peningkatan prestasi. “Jadi, segala sesuatu program diarahkan pada upaya peningkatan prestasi,” jelasnya.[dakta.com]

Pin It