posbekasi.com

Lima Atlet FPTI Kota Bekasi Ikut Seleksi PON Papua

Atlet FPTI Kota Bekasi ikuti seleksi PON Papua 2020 di Cikole, Bandung.[IST]
POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Lima atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bekasi jalani seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua, mulai Kamis 21 – Sabtu 23 Februari 2019, di Cikole, Bandung.

Lima atlet FPTI Kota Bekasi yang ikut seleksi bersama 40 atlet lainnya adalah, Lorenzo Krismanto, Alpian Zuri, Fajri Sendia Putra, Firda Hanisa dan Restie Ananda Miranti.

Pelatih FPTI Kota Bekasi, Setiawan Bolil, mengatakan dari 40 peserta nantinya akan diambil 16 orang dengan komposisi delapan putra dan delapan putri.

“Mereka akan gabung dengan empat lainnya yang sudah lolos otomatis. Salah satunya atlet kita, Salsabila,” kata Setiawan seperti dikutip dari KONI Kota Bekasi, Jumat 22 Februari 2019.

Dikatakannya, Kota Bekasi menurunkan lima atlet baru mengingat atlet berpengalaman terbentur dengan rutinitas pekerjaan. Kendati begitu, Bolil yakin anak didiknya akan lolos seleksi.

KLIK : IPSI Bertekad Ciptakan Atlet Bekasi Berkualitas

“Kita sudah melakukan pembinaan, kalau gak yakin percuma domg. Kalau gak yakin, apalagi yanh kita punya,” ucapnya optimistis.

Apalagi tambah Bolil, FPTI sudah menunjukkan tajinya dengan memberikan prestasi pada Porda 2018 lalu. Padahal, jika dilihat dari fasilitas, jauh dari kata standar.

PON Papua 2020, FPTI akan mempertandingkan 18 nomor. Jabar dinilai akan bekerja keras pada persaingan itu. Acuannya pada hasil Kejurnas 2018 di Solo, dimana  Jawa Timur sebagai juara umum, Jabar memperoleh 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu.[MIN/POB]

BEKASI TOP