Diinfokan AKBP Ojo, Ditlantas Polda Metro Ringkus Pelaku Mutilasi Guru Honer di Jatim

Aris Suhiuanto pelaku mutiltsi guru honorer ditangkap di Jakarta, Jumat 12 April 2019.[IST]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Berkat laporan Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Ojo Ruslani yang mendapat telepon dari Direskrimum Polda Jawa Timur Kombes Pol Puguh kemudian diteruskan ke Satuan PJR Ditlantas TMC Polda Metro Jaya, behasil meringkus salah seorang pelaku mutilasi guru honorer Budi Hartanto (28). Pelaku Aris Suhiuanto ditangkap di Jakarta, Jumat 12 April 2019, pukul 07:50

“Dari laporan Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota yang mendapat informasi dari Ditreskrimum Jatim, terduga pelaku mutilasi menuju Jakarta dengan ciri-ciri menggunakan bus dan sebagainya,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf di Jakarta, Jumat 12 April 2019.

Kombes Yusuf melanjutkan pihaknya lantas melakukan penyekatan di jalan tol. Termasuk di pintu masuk Cikarang Utama.

“Perkiraan bus tadi pagi sampai Jakarta. Dan setelah ciri-ciri itu lewat melalui Cikarang, diikuti anggota karena kalau dicegat di jalan takutnya akan macet sepanjang jalan,” tutur Kombes Yusuf.

Setelah situasi lengang, bus yang diduga ditumpangi pelaku dijegat. Penghentian bus dilakukan di Tol Dalam Kota, Jakarta. Petugas langsung masuk ke dalam bus dan mencari pelaku. AS berhasil ditemukan dan ditangkap.

“Kemudian pelaku dibawa ke SPKT untuk selanjutnya akan dilimpahkan ke Polda Jatim,” beber Kombes Yusuf.

Selain AS, polisi sudah lebih dulu menangkap satu pelaku berinisial AJ. Pelaku ditangkap di kawasan Kediri, Kamis 11 April 2019.

Sebelumnya, sebuah koper hitam berisi mayat tanpa kepala ditemukan warga di Jembatan Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Rabu 3 April 2019. Hasil identifikasi diketahui korban bernama Budi Hartanto, 28 tahun, yang merupakan warga Kota Kediri. Jenazah Budi sudah dimakamkan keluarga.[COK]

Pin It

Comments are closed.