Timnas Indonesia Gagal ke Piala AFC U-23, Vietnam Cetak Gol di Menit Terakhir

Pesepak bola tim nasional U-23 Indonesia Sani Riski (kiri) berupaya melewati pesepak bola tim nasional U-23 Vietnam Truong Van Thay Qui (kanan), pada pertandingan sepak bola Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020, di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (24/3/2019).[ANT]

POSBEKASI.COM | HANOI – Timnas Indonesia U-23 kalah 0-1 dari Vietnam pada laga kedua Grup K kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (24/3/2019) malam. Kekalahan ini sekaligus memastikan Tim Garuda Muda gagal lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020.

Setelah bermain imbang tanpa gol dan lebih banyak tertekan pada 45 menit pertama, permainan Timnas Indonesia U-23 sedikit berubah di babak kedua. Tim Garuda Muda lebih berani melakukan serangan-serangan cepat di awal babak kedua.

Peluang emas didapatkan Egy Maulana Vikri pada menit ke-53 setelah penjaga gawang Vietnam, Bui Tien Dung, sempat salah mengantisipasi bola hingga Timnas Indonesia U-23 bisa melancarkan serangan hingga ke area pertahanan lawan. Namun, tembakan Egy Maulana Vikri dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau penjaga gawang Vietnam.

Demi memperkuat daya dobrak serangan di babak kedua, Indra Sjafri akhirnya memasukkan Saddil Ramdani pada menit ke-56 dan menarik keluar Witan Sulaeman.

Sebuah blunder kembali dilakukan penjaga gawang Vietnam, Bui Tien Dung, pada menit ke-59. Bola yang dihalaunya mengarah ke Marinus Wanewar. Namun, karena kurang tenang striker Timnas Indonesia U-23 itu langsung melepaskan tembakan yang bisa dihalau dengan mudah oleh kiper Vietnam.

Setelah memasukkan Saddil Ramdani, Indra Sjafri juga menurunkan Dimas Drajad untuk menggantikan Egy Maulana Vikri pada menit ke-81. Masuknya striker Tira-Persikabo tersebut diharapkan bisa menjadi alternatif lini depan Tim Garuda Muda untuk mengancam pertahanan Vietnam bersama Marinus Wanewar.

Vietnam akhirnya berhasil mencetak gol pada injury time (menit 90+4) lewat tandukan Trieu Viet Hung. Pemain bernomor punggung 7 itu sukses memaksimalkan umpan sepak pojok untuk menjebol gawang Satria Tama lewat tandukan.

Kekalahan tipis dari Vietnam ini sekaligus memastikan Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020. Thailand dan Vietnam hingga matchday kedua sudah mengoleksi enam poin, sementara Indonesia yang masih akan menghadapi Brunei Darussalam di laga terakhir pada Selasa (26/3/2019) belum memiliki satu pun poin.[bola]

Pin It

Comments are closed.