Bekasi Carnival Night, Abang Mpok Kota Bekasi Peragakan Kostum Sampah ‘Lestya’

Sanggar Sahabat Sampah mempersiapkan acara Bekasi Night Carnival yang akan digelar di kawasan Summarecon Kota Bekasi, Sabtu – Ahad 24 Maret 2019.[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI –Bekasi Night Carnival yang akan dihelat akhir pekan ini di kawasan Summarecon Bekasi diramaikan Lestya Dewi Ratnawati dari Sanggar Sahabat Sampah, oleh Warga Perwira, Kelurahan Bekasi Utara, mengelar Bekasi Night Carnival.

Bekasi Night Carnival menampilkan kostum-kostum yang dibuat Lestya berbahan baku sampah. Utamanya sampah plastik bekas kemasan produk-produk rumah tangga juga makanan.

“Aneka sampah tersebut dipilah berdasarkan jenisnya lalu disulap menjadi kostum-kostum istimewa. Ada sekitar sepuluh kostum yang saat ini tengah dipersiapkannya untuk acara nanti. Saat diperagakan, Abang Mpok Kota Bekasi 2018 yang akan mengenakannya,” terang Lestya, Kamis 21 Maret 2019.

Selain itu, dukungan kalangan seniman akan menampilkan atraksi seni dan budayanya. Seperti halnya Alamsyah Pradja dari Gema Nusa Patriot.

“Kami akan memeragakan beberapa atraksi. Salah satunya ialah tarian massal Ronggeng Menor yang melibatkan 300 penari,” kata Alamsyah.

Sementara, Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Helfiana Sudirman, mengatakan acara ini memang sengaja dikemas untuk mengembangkan seni dan budaya nusantara.

“Mudah-mudahan sanggup menarik kedatangan banyak wisatawan, baik asal Kota Bekasi, juga dari wilayah lainnya,” katanya.

Gelaran Bekasi Night Carnival berlangsung Sabtu 23 – Ahad 24 Maret 2019 di gelar di di Jalan Boulevard Summarecon.[ISH/ERI/POB]

Pin It