posbekasi.com

Persebaya Taklukkan Persib Penyisihan Piala Presiden

Para pemain Persib dan Persebaya berduel di udara dalam laga penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 7 Maret 2019.[persib]
POSBEKASI.COM | BANDUNG –  Persib harus mengakui keunggulan Persebaya 2-3 di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 7 Maret 2019.

Dua gol Maung Bandung dilesakkan Erwin Ramdani (31’) dan Frets Butuan (85’). Sedangkan tiga gol Persebaya diciptakan Manuchekhr Dzhalilov (37’, 50’) dan Irfan Jaya (77’).

Di hadapan puluhan ribu bobotoh, PERSIB tampil menekan sejak menit awal dan lebih banyak menguasai pertandingan. Beberapa peluang diciptakan striker Ezechiel N’douassel dan Esteban Vizcarra, tapi belum mampu membuahkan gol.

Upaya para pemain Maung Bandung akhirnya membuahkan hasil di pertengahan babak pertama melalui serangan yang digalang Erwin dan Ezechiel. Umpan matang Eze berhasil dituntaskan Erwin di kotak penalti pada menit ke-31 dengan tendangan yang menaklukkan kiper Persebaya Abdul Rohim. PERSIB pun unggul sementara 1-0.

Berselang enam menit kemudian, skor menjadi imbang 1-1 ketika Dzhalilov menjebol gawang Deden Natshir dengan sepakan mendatar. Skor imbang ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persib kembali mencoba melakukan tekanan dan lebih banyak mengambil inisiatif serangan. Vizcarra membuat sebuah peluang di menit ke-49, tapi hasilnya belum mengubah keadaan.

Persebaya justru berbalik unggul 2-1 di menit ke-50 ketika Jalilov kembali menaklukkan Deden Natshir. Kali ini, tembakan keras Dzhalilov dari jarak jauh mengoyak gawang Maung Bandung.

Persib mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-69. Ezechiel kali ini memanfaatkan umpan dari sepak pojok. Sayang,  tandukannya yang mengarah ke tiang dekat masih bisa ditepis Abdul Rohim.

KLIK : Pepen: Tugas Utama KONI Cetak Warga Kota Bekasi Jadi Atlet

Pertandingan menjadi semakin sulit bagi Maung Bandung ketika Persebaya kembali mencetak gol di menit ke-77. Kali ini,  Irfan Jaya mampu menaklukkan beberapa pemain bertahan Persib dan melesakkan tendangan ke sudut gawang Deden.

Dalam kondisi tertinggal dua gol, pelatih Miljan Radovic memasukkan  gelandang muda Beckham P. Nugraha menggantikan Ghozali Siregar di menit ke-79. Kehadiran Beckham cukup memberi warna bagi serangan Pangeran Biru.

Gol kedua Persib pun lahir berawal dari umpan terobosan Beckham di menit ke-85. Umpan tersebut diteruskan Frets dengan sebuah tendangan akurat ke gawang Persebaya.

Serangan demi serangan terus digalang Maung Bandung untuk mencari gol tambahan di waktu yang tersisa. Supardi mendapat sebuah peluang emas terakhir untuk menyamakan kedudukan di masa injury time. Tapi sayang, sepakan kapten tim itu masih melenceng dari gawang.

Dengan kekalahan ini, peluang Persib untuk lolos ke babak berikutnya dipastikan semakin berat.  Pasalnya, Persib belum mampu meraih satu pun poin dari dua kali pertandingan yang dilakoni di babak penyisihan Grup A Piala Presiden.[persib]

BEKASI TOP