posbekasi.com

Polisi Bongkar Modus Baru Chat Meseum Live Show Time

Foto-foto wanita prostitusi yang menjajakan seks di media sosial.[IST]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – Patroli Cyber Unit Kriminal Khusus Polres Metro Jakarta Barat bongkar sindikat ‘live show’ penyedia jasa esek-esek prostitusi online dengan modus operandi membuat grup chat ‘Show Time’ di aplikasi pesan cepat (instan) Line beromset ratusan juta rupiah.

Ironisnya, di antara model ‘live show’ mesum itu memampangkan seorang anak di bawah umur yang masih tercatat sebagai pelajar SMA.

Dari pengungkapan tersebut, polisi menangkap lima tersangka yakni,SH,23 tahun, ZJ,23 tahun, WN,23 tahun, HAM,23 tahun, dan RM. Kelimanya diamankan bersama barang bukti berupa empat unit telepon genggam, lima buah akun grup Line, empat buah akun Official Line, 30 lembar capture group Line, tiga unit CPU, tiga unit laptop serta satu set perangkat LAN dan WIFI.

KLIK : Wanita Penjaja Seks di Medsos Ditangkap di Apartemen Kemang View Pekayon

“Penyelidikan kasus ini memakan waktu cukup lama, sampai akhirnya berhasil mengendus keberadaan bisnis live show mesum yang begitu rapi dan terorganisir,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi, Ahad 3 February 2019.

Menurutnya, anggota grup chat ‘Show Time’ itu sebanyak 500 member bisa menikmati pertunjukan langsung (live show) mesum yang diperankan model perempuan atau model berpasangan dipersiapkan admin grup.

Selain melayani live show mesum, anak di bawah umur yang menjadi model ini juga melayani praktik prostitusi daring (online) yang dipesan melalui admin grup. “Sudah kami tangkap para pelakunya dan sedang dalam pemeriksaan intensif,” ungkap Hengki.

KLIK : Polisi Tembak Mati Pelaku Curanmor Kelompok Lampung

Dikatakannya, peran admin grup seperti mucikari mengatur transaksi prostitusi daring dan admin menyediakan perempuan-perempuan yang bisa dipesan anggota grup dan menyiapkan lokasi transaksi.

“Praktik prostitusi online kini sudah menjamur dengan beragam modusnya, sindikat penyedia jasa live show secara online ini terbilang modus baru praktik prostitusi online dengan paket bayarn jasa Rp1 juta, ada juga yang lebih. Harga yang diberikan tergantung dari admin alias mucikarinya dan paket layanan yang diminta oleh para anggotanya,” terangnya.[COK/POB]

BEKASI TOP