Bekasi Online

Lagi, Polsek Taruma Jaya Razia Toko Jamu Penjual Miras Oplosan

Iptu Junaidi bersama anggota memperlihat sejumlah miras oplosan hasil operasi di dua toko jamu untuk dimusnahkan, Rabu 28 Februari 2018 malam.[JAL]
POSBEKASI.com, TARUMAJAYA – Operasi minuman keras (miras) yang terus dilakukan Polsek Taruma Jaya, Polrestro Bekasi, kembali berhasil menyita dua jiregen dan belasan bungkus yang diperdagangkan di toko jamu.

“Kami terus melakukan operasi miras hingga benar-benar tidak ada lagi perdagangan miras. Apalagi ini sudah menjadi atensi Kapolres Metro Bekasi, agar tiap wilayah benar-benar steril dari peredaran miras yang banyak membawa mudarat,” kata Kapolsek Taruma Jaya AKP Agus Rohmat,SH, kepada Posbekasi.com, Rabu 28 Februari 2018.

Menurut AKP Agus Rohmat, operasi miras yang di pimpin Waka Polsek Taruma Jaya Iptu Junaidi,SH,MH, malam tadi, menggeledah dua toko jamu dan berhasil menyita miras oplosan siap edar yang dijual secara illegal.

Kedua toko jamu yang menjual miras tanpa izin BPOM berupa miras racikan sendiri (oplosan) sangat membahayakan kesehatan bagi yang mekonsumsinya, adalah toko jamu milik Harpan di Kampung Pisang Batu, RT01/02, Desa Pahlawan Setia, Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi.

“Dari toko jamu itu berhasil disita 13 bungkus plastik berisi Gingseng oplosan ukuran 1/4 kilogram,” kata AKP Agus Rohmat.

Dari toko jamu milik Harpan, kemudian Iptu Junaidi bersama anggota merazia toko jamu milik Agus Adi Saputra di Kampung Bogor, RT02/05, Desa Setia Mulya.

“Di toko jamu itu disita 2 jerigen ukuran 5 liter berisi Gingseng oplosan, dan 1 bungkus plastik Gingseng oplosan,” ujarnya.

Dikatakannya, pedagang jamu yang menjual miras oplosan tersebut dilakukan pendataan dan diberi peringatan. “Kita beri peringatan dan pembinaan agar tidak lagi menjual miras. Bila nanti kedapatan lagi, maka kita akn lakukan tindakan sesuai hukum yang berlaku,” ungkap AKP Agus Rohmat.

Sedangkan miras yang disita sebagai barang bukti dibawa Mapolsek untuk dimusnahkan. “Semua barang bukti yang kita sita dibawa ke Mapolsek untuk dimusnahkan,” katanya.[JAL/POB]

BEKASI TOP