Sakip Award, Pemkab Bekasi Perlu Tingkatkan Akselarasi Rencana Anggaran dan Kinerja

Penganugerhan Pemberian LHE Award Sakip Kemen PAN-RB, di Kota Bandung, Senin 28 Januari 2019.[Dok.Humas Pemkab Bekasi]

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) berikan Award Sakip (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) kepada Pemerintahan Kabupaten Bekasi yang mendapatkan peningkatan kenaikan nilai dalam pengelolaan kuntabilitas kinerja instansi.

“Kenaikan ini diperoleh berdasarkan hasil evaluasi dilakukan tim Evaluator dari Kemen PAN-RB,” ungkap Sekda Pemkab Bekasi, Uju, mewakili Plt.Bupati Bekasi saat menerima Award Sakip dari Menteri PAN-RB, Syafruddin, pada acara Pemberian Nilai dan Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi (LHE) Sakip, di Kota Bandung, Senin 28 Januari 2019.

Tahun 2017, akuntabilitas kinerja instansi Pemkab Bekasi mendapat nilai 61,79 dengan predikat B. tahun 2018 memperoleh nilai 62,74 dengan predikat B.

KLIK : Akhir Januari, Lelang Jasa dan Barang Pemkab Bekasi

“Predikat B yang diperoleh tahun 2018 walaupun sama dengan capaian predikat tahun 2017, tapi dari segi skor/bobot tahun 2018 nilainya naik. Tentunya ke depan kita berharap bisa naik peringkat menjadi predikat BB, ya syukur-syukur bisa A. Sedangkan untuk predikat BB sendiri harus mencapai skor nilai 70,” terang Uju.

Penilaian ini menunjukan tingkat efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintah yang berorientasi hasil pada pemerintah kabupaten bekasi, sudah menunjukan kinerja yang baik.

KLIK : TPST Burangkeng Harus Diperluas

“Masih banyak yang perlu kita tingkatkan, kita akselarasi terkait dengan beberapa hal yang menjadi fokus perhatian kita terkait perencanaan, penganggaran, capaian kinerja, evaluasi kinerja dan pengukuran kinerja setiap tahunnya harus kita tingkatkan,” ungkap Uju.[RIK/POB]

Pin It