Sajekti Rubiyah Perkenalkan Kartu Sehat pada DPRD Muara Enim

Kabag Humas Pemkot Bekasi Sajekti Rubiyah memberi cindera mata berupa plakat Pemo Bekasi kepada Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Muara Enim Mardiansyah.[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – DPRD Kabupaten Muara Enim mengunjungi Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka mencari referensi & Perbandingan terkait Program Kegiatan yang telah dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2018 yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 di Kota Bekasi.

Ketua rombongan selaku Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Muara Enim, Mardiansyah, mengatakan tujuan datang ke Kota Bekasi untuk mempelajari program – program unggulan yang bisa diterapkan di Kabupaten Muara Enim.

“Kami melaksanakan kunjungan kerja sebagai agenda tahunan DPRD Komisi IV dalam rangka mempelajari program-program unggulan apa saja yang ada di daerah yang menjadi tempat kunjungan kami. Yang bisa kami terapkan juga di Daerah Kabupaten Muara Enim. Terang ketua Komisi IV.

Acara kunjungan kerja dilaksanakan di Ruang Press Room, Rabu 23 Januari 2019, dihadiri oleh Kepala Bagian Humas, Sajekti Rubiyah, serta sebagai narasumber Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dadang Ginanjar, Sekdispora Kota Bekasi, Sugiono, Sekdisparbud, OO Sudiana, Kabid. Dinkes, Dewi, Kasubid Bappeda, Dede Hendriyana

Kepala Bagian Humas, Sajekti Rubiyah, menjelaskan beberapa program-program unggulan yang ada di Kota Bekasi mengatakan, sebenarnya ada 45 program unggulan, salah satu yang kami coba jelaskan mengenai program pelayanan kesehatan melalui Kartu Sehat. “Pemerintah menangung seluruh biaya yang dibutuhkan warga Kota Bekasi yang berobat menggunakan Kartu Sehat,” kata Sajekti.

KLIK : Reny Hendrawati Bersumpah Jalankan Tugas Sekda Kota Bekasi

Selain itu, ada program peningkatan PAD dengan menempatkan Tipping Box di seluruh Restoran dan Hotel dimana mesin tersebut sudah terintegrasi langsung dengan BAPPEDA. Jadi potongan pajak tersebut langsung masuk ke sistem yang sudah terintegrasi. Terang sajekti.

Dijelaskan sajekti, belum lama ini Kota Bekasi juga mengembangkan wisata alam yakni Wisata Hutan Bambu yang menawarkan sensasi berkeliling Kota Bekasi menggunakan Perahu. Acara kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cindera mata antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kabupaten Muara Enim.[ISH/POB]

Pin It

Comments are closed.