posbekasi.com

DPRD Jabar Berharap Sumedang Kota Budaya dan Pariwisata Kembangkan Ekonomi Kreatif

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari ketika menjadi narasumber diskusi Budaya dan Pariwisata Sumedang, Rabu 23 Januari 2019.[IST]
POSBEKASI.COM | SUMEDANG – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, mengatakan Jawa Barat berkomitmen terhadap pengembangan pariwisata yang merupakan visi dan misi gubernur.

“Dengan berbagai kekaayaan alam yang ada, baik di darat maupun laut dapat menjadi modal mengembangkan pariwisata yang ada,” kata Ineu ketika menjadi narasumber dalam diskusi Budaya dan Pariwisata Sumedang menuju Sumedang sebagai Puseur Budaya Sunda dan Pintu Gerbang Pariwisata di Jawa Barat, Rabu 23 Januari 2019.

Ineu menilai Kabupaten Sumedang merupakan daerah yang kaya akan potensi pariwisata baik kesenian kebudayaan maupun potensi alam yang ada. Ineu berharap Sumedang dapat terus menggali potensi pariwisata yang ada dengan mengembangkan ekonomi kreatif mewujudkan Sumedang kota budaya dan pariwisata.

KLIK : DPRD Jabar Temukan Kendala Pengelolaan Dana Desa

Bupati Sumedang, Doni Ahmad Munir, mengatakan ada 3 tantangan pengembangan pariwisata di Kabupaten Sumedang yakni, Atraksi atau pertunjukan yang belum dikemas dengan baik, Aksesibilitas menuju ojek wisata serta Amenitas yakni berbagai fasilitas pendukung yang dapat dimanfaatkan wisatawan selama berada ditempat wisata.

“Ada 3A untuk mengembangkan pariwisata yaitu atraksi, akesesibilitas dan amenitas, ketiga hal itu masih menjadi kendala bagi pariwisata kami di Kabupaten Sumedang”, tegas Doni.[IMA/POB]

BEKASI TOP