posbekasi.com

Perayaan Natal, Polsek Tarumajaya Apresiasi Toleransi Umat Beragama

Kapolsek Tarumajaya AKP Agus Rohmat saat memimpin pengamanan perayaan Natal disejumlah tempat ibadah di wilayah hukum Polsek Tarumajaya, Selasa 25 Desember 2018.[JAL]
POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Perayaan Natal 2018 oleh umat Nasrani di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Selasa 25 Desember 2018, difokuskan di 8 rumah dan tempat ibadah dari 13 tempat ibadah yang ada, sejak pagi hingga siang ini berjalan aman.

“Ada delapan gereja maupun tempat ibadah yang dipusatkan oleh umat Nasrani yang merayakan Natal tahun ini. Tim gabungan dari berbagai unsur, Polri, TNI, Satpam dan unsur masyarkat melakukan pengamanan. Semua berjalan dengan baik dan aman,” kata Kapolsek Tarumajaya, AKP Agus Rohmat,SH, kepada wartawan disela-sela memimpin pengamanan disejumlah tempat ibadah, Selasa 25 Desember 2018.

Sebelmnya, Kapolsek memimpin apel pagi gabungan perayaan Natal di halaman parkir Ifolia Harapan Indah, Desa Pusaka Rakyat, Tarumajaya.

Usai memimpin apel, Kapolsek bersama anggota langsung menuju tempat ibadah yang masing-masing disebar ke delapan lokasi untuk dijaga oleh tim gabungan pengamanan perayaan Natal, yakni, di Desa Pusaka Rakyat, GBI Harapan Indah Blok RV2/2, Gereja Kristen Indonesia Symponi Ruko Simponi Blok HX2, GBI Alethia Ministry. Ruko Aralia Blok HY45/59, Gereja Kristen Jawa Bagian Barat (GKJB) Ruko Taman Puspa, GBI Kota Daud Ruko Pasar Modern Blok R56 Harapan Indah,GBDI Sion Ruko Symponi Blok HX1/22, dan Gereja HKBP Ifolia Ruko Ifolia Blok Hyundai 46/33 Harapan Indah.

Serta satu gereja di Desa Segara Makmur yakni, GPIB Petra Pospel Marunda Land, Perum Pantai Modern Land Blok D3 Kav.20.

Sebanyak 75 personel tim gabungan perayaan Natal dan juga mendapat BKO dari Sat Intelkam Polrestro Bekasi disebar di delapan lokasi, sebelum dilakukan ibadah tim terlebih dahulu melakukan pengevekan pengamanan baik di dalam gereja dan luar sekitar tempat ibadah.

“Sesuai prosedur, sebelum pelaksanakan ibadah dilaksanakan sterilisasi baik didalam maupun diluar ruangan, dan juga melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi tempat ibadah, tidak ada hal-hal yang mengganggu perayaan Natal di Tarumajaya. Patut kami sampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan para tokoh Tarumajaya yang tetap menjaga toleransi beragama hingga semua berlangsung kondusif,” pungkas AKP Agus Rohmat.[JAl/POB]

BEKASI TOP