Peserta Reuni 212 Wafat, Anies: Dia Pemimpin di Kampungnya

Reuni 212, Ahad 2 Desember 2018.[POB]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan takziyah ke kediaman peserta Reuni Akbar 212 yang wafat, Idris (53) di RT 001/RW 008, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Ahad (2/12) sore.

Menurut Anies, Idris merupakan pemimpin di kampungnya dan menjabat sebagai ketua RW 008.

“Dialah Ketua RW yang sangat peduli dengan lingkungannya, semuanya menceritakan betapa dia adalah pemimpin di kampungnya. Mudah-mudahan itu semua dicatat sebagai amal saleh yang akan meninggikan derajat almarhum di sisi Allah,” ujar Anies kepada wartawan, Ahad (2/12).

Saat melakukan takziyah, Anies menyampaikan belasungkawa kepada almarhum dan juga dua putra putrinya. Anies juga berdoa agar almarhum meninggal dalam keadaan husnul khatimah.

“Saya akan pastikan pada seluruh jajaran agar seluruh proses pemakaman hingga tuntas dibantu oleh Pemprov. Jadi kita ingin keluarga tidak terbebani oleh peristiwa yang terjadi mendadak ini,” ucap Anies.

Namun, Anies enggan mengungkapkan bentuk santunan yang akan diberikan kepada keluarga almarhum. Anies merasa tidak elok jika santunan yang diberikan diungkapkan kepada publik. Yang jelas, menurut Anies, pihaknya akan memberikan bantuan kepada keluarga almarhum Idris.

“Insya Allah kami berikan ada bantuan dan juga yang lebih penting kita akan doakan almarhum. Tapi tentu ada bantuan sekaligus memastikan bahwa pemakaman besok berjalan dengan lancar,” kata Anies.[]

 

Sumber: Republika

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *