Bekasi Online

Polsek Setu Waspadai Pelaku Pencurian Rumsong

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat mengingatkan masyarakat mewaspdai pencurian rumsong pada saat tarling di Masjid Jami As Salamah Taman Rahayu, Kamis 15 Juni 2017.[MIN]
POSBEKASI.COM, TAMANRAHAYU – Kepala Kepolisian Sektor Setu AKP Agus Rohmat,SH, mengingatkan masyarakat mewaspdai pencurian rumah kosong (rumsong) saat mudik Lebaran Idul Fitri 1438 H.

“Perlu kami ingatkan pada warga khususnya yang akan mudik untuk mewaspadai aksi pencurian rumsong oleh pelaku yang memanfaatkan kesempatan saat pemilik rumah pulang kampung untuk merayakan Idul Fitri,” kata AKP Agus Rohmat, saat memimpin tarawih keliling Tim 3 Muspika Setu sekaligus buka bersama dengan warga Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, di Masjid Jami As Salamah Taman Rahayu, Kamis 15 Juni 2017.

Bila ada barang-barang berharaga seperti, sepeda motor atau peralatan elektronik lainnya hendaknya dititipkan pada tetangga guna mencegah aksi pelaku pencurian rumsong.

“Barang-barang berharga yang tidak dibawa mudik hendaknya dititipkan pada tetangga atau saudara terdekat agar tidak mengundang pelaku pencurian rumsong,” ujarnya.

Sebelumnya, masyarakat diminta untuk membaca dan mentaati imbauan Kamtibmas dan Tips Idul Fitri 1438 H yang telah disebar oleh Polri melalui poster.

“Imbauan Kamtibmas dan Tips Idul Fitri sangat penting diterapkan warga agar ketika mudik merasakan kenyamanan dan keselamatan, serta selamat sampai kampung halaman begitu juga kembali dari kampung halaman,” katanya.

Disamping pentingnya berkoordinasi dengan pengurus RT/RW dan pihak keamanan di lingkungan masing-masing sebelum meninggalkan rumah patut diwaspadai terjadinya kebakarakan rumah saat ditinggal mudik.

“Untuk mencegah kebakaran, berkoordinasi dengan yang disebabkan jaringan listrik, barang-barang elektronik yang terhubung dengan arus listrik harus dilakukan pemeriksaan dengan seksama,” ujarnya.[MIN]

4.

BEKASI TOP