posbekasi.com

Dikalahkan PSMS Medan, Ini Kata Gomez

Gelandang Persib Ghozali Siregar dikawal salah seorang pemain PSMS pada laga pekan ke-30 Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat 9 November 2018.[IST]
POSBEKASI.COM | BALI – Pelatih Persib Mario Gomez mengaku timnya sulit untuk mengembangkan permainan saat dikalahkan PSMS Medan dengan skor tipis 0-1 pada laga pekan ke-30 Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat 9 November 2018.

Menurut Gomez, permainan Supardi cs tidak bisa berkembang dengan karena banyaknya pelanggaran yang terjadi di sepanjang pertandingan petang itu.

“Saya tahu, kami juga membuat kesalahan dan ini bukan soal kami kalah. Tetapi kami juga tidak bisa bermain dengan pelanggaran di setiap waktu,” ungkapnya dalam sesi jumpa pers seusai laga.

Bahkan, dirinya pun sempat berpandangan lain terhadap gol semata wayang Felipe Dos Santos di menit 52 yang berhasil memenangkan PSMS.

“Bola seharusnya harus berhenti terlebih dahulu saat ada kerjadian tendangan bebas. Disituasi tadi, saya lihat bola masih bergerak. Kami tidak bisa bermain dengan situasi seperti ini. Sangat sering terjadi pelanggaran dan keputusan-keputusan pelanggaran dari hakim garis,” tutur Gomez.

PSMS Unggul

Persib harus mengakui keunggulan PSMS Medan 0-1. Paruh pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol. Di babak kedua, baik Persib maupun PSMS tampil dengan tempo yang cukup cepat.

Pada menit ke-48, tim tamu sempat menyarangkan bola ke gawang Persib melalui tendangan Alexandros Tanidis. Namun, gol tersebut dianulir wasit, karena Tanidis terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

PSMS kembali mengancam melalui tendangan bebas M.Alwi Slamat. Beruntung, tendangan melengkungya masih mampu ditepis kiper Persib I Made Wirawan.

Terus menekan, PSMS akhirnya mampu menciptakan gol lewat kaki Felipe Martins memanfaatkan assist Frets Butuan pada menit ke-52. Gol tersebut sempat mendapatkan protes dari pemain Persib karena bola dianggap tidak berhenti usai pelanggaran untuk PSMS terjadi. Namun, wasit Suhardiyanto tidak bergeming dan tetap mengesahkan gol tersebut.

Defiisit satu gol, pelatih Mario Gomez melakukan perubahan dengan memasukan Atep dan menarik keluar Eka Ramdani pada menit ke-60.

Selepas gol, Persib langsung tersentak dan mencoba menciptakan beberapa peluang. Permainan pun berjalan cukup keras dan sempat terjadi beberapa ketegangan antarpemain dari kedua kesebelasan.

Gomez kembali melakukan perubahan formasi untuk skuatnya. Kali ini Gomez menarik keluar Wanggai serta Ardi Idrus, kemudian memasukan Agung Mulyadi dan Puja Abdillah.

Terus menekan, Persib mendapatkan peluang pada menit ke-77 lewat kaki Atep. Namun, tendangan Atep memanfaatkan umpan Ghozali Siregar dari sisi kiri masih belum mampu dikonversi menjadi gol.

Tiga menit berselang, Maung Bandung kembali mengancam gawang PSMS. Sayang, tendangan Ghozali masih melambung di atas mistar. Persib terus melakukan percobaan. Namun, hingga laga usai keunggulan untuk PSMS tetap bertahan.[persib]

BEKASI TOP