posbekasi.com

Pekan Depan 2412 CPNS Pemkab Bekasi Berebut Kuota Formasi di Tel_U Bandung

Kampus Telkom University Bandung.[RAD]
POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Sebanyak 2412 orang akan mengikuti ujian seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi tahun 2018.

Untuk pelaksanaan seleksi Kompetensi Dasar dengan Metode Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) dilaksanakan di Kampus Telkom University (Tel_U) Bandung mulai 4 -5 November 2018.

“Pelaksanaan CAT akan berlangsung selama dua hari tanggal 4 dan 5 November 2018 bertempat di Universitas Telkom, Kab Bandung,” ujar Kepala Bidang Penempatan dan Pengembangan ASN pada Badan Pendidikan Pelatihan Kepegawaian Daerah (BPPKD) Kabupaten Bekasi, Agus Budiono, kemaren.

Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 hanya mendapatkan kuota formasi sebanyak 356 dengan rincian sebanyak; Kategori formasi : eks tenaga honorer kategori II, kemudian lulusan terbaik (cumlaude), lalu ada disabilitas dan umum.

KLIK : Pemkab Bekasi Dukung Kemandirian dan Prestasi Santri

Jumlah pelamar yang mendaftarkan diri melalui website resmi sebanyak 3973 pelamar yang di buka sejak 28 September dan di tutup tanggal 15 Oktober 2018, namun setelah dilakukan verifikasi berkas pelamar yang masuk6 dalam data base dan di nyatakan lulus seleksi administrasi: 2412, Dan yang tidak lulus seleksi Administrasi: 1561.

“Yang melamar melalui Website resmi sebanyak 3973, namun setelah di lakukan verifikasi berkas yang dinyatakan lulus sebanyak 2412 dan tidak lulus 1561,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi, menurutnya sangat berharap proses seleksi penerimaan CPNS bisa berjalan dengan lancar dari mulai tahapan hingga ujian berbasis CAT yang di adakan tanggal 4 dan 5 november mendatang.

“Pokoknya semua tahapan kita jalankan sesuai ketentuan yang berlaku dan berharap menghasilkan calon Pegawai yang kompeten untuk di tempatkan di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bekasi,” ujarnya.[ZEN/POB]

BEKASI TOP