Bekasi Online

Lantik 154 Kades, Neneng Minta Masyarakat Kritis Dan Berpartisipasi Bangun Desa

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.[DOK]
POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – 154 kepala desa (kades) hasil Pilkdes serentak dilantik dan disumpah untuk menjalankan tugas-tugasnya.

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin memerintahkan setiap kedes memperkuat persatuan dan kesatuan masyarakat di desa masing-masing karena sempat terkotak-kotak selama proses tahapan Pilkades.

“Kepala desa harus bersikap jujur, adil, dan amanah dalam menjalankan fungsi maupun program kerjanya, juga harus menyadari pentingnya semangat persatuan dan kesatuan,” kata Neneng saat melantik 154 kades, Jumat 28 September 2019.

KLIK : Putih Sari Soroti Minimnya Faskes Kabupaten Bekasi

Sementara, untuk calon kades yang tidak terpilih, Neneng berharap semuanya memiliki tanggung jawab sama dalam membangun dan memajukan desa masing-masing. “Mereka juga harus bisa bekerja dengan sebaik-baiknya dan rangkul semua yang kemarin menjadi rival kita,” terangnya.

Neneng meminta masyarakat bersikap kritis dan ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemerintahan di desa masing-masing.

“Semuanya menjadi agen pembaruan di desanya masing-masing. Sekarang infrastruktur jalan di desa kan jauh lebih baik, tinggal pemberdayaan masyarakat desanya bagaimana mereka bisa berdaya saing dan bagaimana lingkungannya bertambah bersih,” terangnya.[JAL/MIN]

BEKASI TOP