Bekasi Online

Barito Putra Taklukan Persib U-19

Persib U-19 vs Barito Putera.[persib]
POSBEKASI.COM | BALI – Persib menelan kekalahan 0-2 saat menghadapi Barito Putera pada pertandingan pertamanya di Grup B Iiga 1 U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu 29 September 2018.

Dua gol Laskar Antasari dicetak Ferdiansyah pada menit ‎46 dan Gusti Setiawan menit 92.

Babak pertama dimulai. Kedua tim masih hati-hati dalam melancarkan serangan. Persib mulai bisa melancarkan serangan melalui Wandi dari sisi kanan di menit ke-17. Tapi, umpan silang mendatarnya terlalu deras untuk bisa disambar Feri Andriyanto.

Barito Putera mengancam dari tendangan bebas di menit ke-24. Tapi penyelematan gemilang Fajar Febrianto mampu menepis bola keluar lapangan menggagalkan peluang itu.

Tak lama, Jovan Affan Al Ghony mendapat kesempatan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun, arah bola tepat ke posisi kiper Barito Putera berdiri.

Gol pertama di laga ini terlahir di menit ke-46. Namun, gawang Maung Ngora yang kebobolan oleh gol Ferdiyansyah yang menyarangkan bola melalui sepakan kaki kanan. PERSIB tertinggal 0-1 hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua berjalan dengan tempo permainan cenderung lamban. Namun, Maung Ngora mulai tampil lebih menekan. Kans pertama di babak kedua didapatkan dari Ilham Qolba melalui tendangan bebas di menit ke-52. Tapi belum membuahkan gol.

Intensitas serangan Persib meningkat seiring dengan masuknya gelandang serang Rifky Dickatama yang menggantikan Feri Andriyanto di menit ke-65. Rifky langsung menebar ancaman dari sektor sayap kiri. Ia mendapat hadangan pemain Barito Putera yang membuatnya terjatuh di dalam kotak.

Namun, wasit t‎ak melihat itu pelanggaran sehingga tak ada hukuman penalti. Meski begitu, Maung Ngora tak menyurutkan intensitas serangannya di babak kedua. Hanya saja, kerja sama antarpemain belum ‎sepenuhnya mulus.

Keasyikan menyerang, Persib kembali kebobolan di menit-menit akhir, tepatnya di menit ke-92. Penyerang Barito Putera Gusti Setiawan menjadikan skor 2-0 untuk keunggulan Barito Putera.

Maung Ngora harus tampil dengan sepuluh pemain setelah kapten tim M. Syafril Lestaluhu mendapat kartu merah. ‎Hingga laga berakhir, Persib tetap tertinggal 0-2.[persib]

BEKASI TOP