Bekasi Online

Polisi Tangkap Empat Pelaku Pungli Supir Truk di Lintasan Cipendawa

Polsek Bantar Gebang menangkap empat tersangka pungli supir truk yang melintas di Jalan Cipendawa.[IST]
KOTA BEKASI | POSBEKASI.COM – Empat pelaku pungutan liar (Pungli) yang kerap memalak sopir truk di lintasan Jalan Cipendawa, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, ditangkap aparat kepolisian.

Penangkapan terhadap empat pelaku berinisial A,32 tahun, A,34 tahun, M,46 tahun, dan MBS,32 tahun, berawal supri truk yang keberatan setiap melintas harus memberi uang kepada pelaku melaporkannya ke Polsek Bantar Gebang, Polres Metro Bekasi Kota.

Menindaklanjuti laporan supir truk, anggota Polsek Bantar Gebang, pada Kamis 20 September 2018, melakukan penyamaran dengan berpura-pura menjadi kernet truk.

KLIK : Polda Metro Tangkap Komika Mudy Taylor

“Penyamaran anggota melihat langsung pungli yang dilakukan para tersangka itu langsung menginformasikannya, saya turun langsung melakukan operasi dan menyaksikan pungli kepada sopir truk,” kata Kapolsek Bantar Gebang, Kompol Siswo, di Mapolsek Bantar Gebang, Senin 24 September 2018.

Menurut Kompol Siswo, ada di tiga titik pungli yang dilakukan oknum dari salahsatu organisasi itu  dengan mengenakan tarif berbeda di tiap lokasi.

KLIK : Bareskrim Polri Ringkus Lima Anggota Sindikat Pembobol Bank Rp 141 M

“Titik pertama sopir truk dimintai Rp10 ribu, tidak jauh setelah itu ada kutipan Rp2 ribu, dan di titik terkahir tiap sopir truk ditarif Rp5 ribu,” ungkapnya.

Dari penangkapan ke empatnya, polisi berhasil menyita karcis retribusi liar dan uang total uang Rp797.500 dari tangan pelaku.[MIN/POB]

BEKASI TOP