Bekasi Online

Fokus Hadapi PSMS, Persib U-16 Perbaiki Performa Laga di Markas PSMS

Penjaga gawang Persib U-16 Satryo Azhar.[persib]
BANDUNG | POSBEKASI.COM – Penjaga gawang Persib U-16, Satryo Azhar, menyatakan timnya dalam konsentrasi penuh menghadapi PSMS U-16 di babak pendahuluan Grup A Liga 1 U-16, di Stadion Teladan Medan pada 22-23 September 2018.

Pemilik nomor punggung 1 itu percaya, penampilan Maung Ngora akan lebih baik di pertandingan tersebut.

“Sekarang semuanya sudah fokus lagi untuk melawan PSMS. Kemarin sebenarnya banyak peluang, cuma finishingnya belum bisa jadi gol,” kata Satryo setelah menjalani latihan di Stadion Persib, Selasa 18 September 2018.

‎Satryo melihat faktor kesiapan mental mempengaruhi penampilan anak-anak Maung Ngora di pekan pertama kontra PS Tira U-16, akhir pekan lalu. Kini, persiapan dilakukan lebih intensif dengan berlatih dua kali sehari.

“Sekarang kami sudah siap memperbaiki lagi semuanya, malahan latihan juga dua kali, enggak jadi masalah. Mudah-mudahan dengan cara ini kami bisa main lebih baik di Medan nanti,” kata Satryo.

KLIK : Polisi Undur Jadwal Laga Persib vs Persija

KLIK : Ghozali Amankan Tiga Poin Persib di Batakan Balikpapan

Perbaiki Performa

Sementara, General Manager Diklat Persib‎, Yoyo S. Adiredja, menilai performa Persib U-16 pada pekan pertama Liga 1 U-16 2018 harus ditingkatkan. Pada laga pembuka, PERSIB U-16 meraih satu poin dari dua laga tandang menghadapi PS Tira.

Menurut Yoyo, capaian pada pekan pertama menjadi tantangan untuk membenahi segala kekurangan tim. Apalagi pada pertandingan berikutnya, Persib U-16 akan bertandang ke markas PSMS di Stadion Teladan Medan.

Selain persoalan teknis, Yoyo tak menampik adanya kekurangan dalam hal mentalitas bertanding. “Banyak faktor-faktornya seperti psikologis. Karena ini liga resmi, anak-anak ‎menjadi agak tegang. Perlu ada evaluasi lebih detail,” kata Yoyo.

Pada pertandingan pertama, Sabtu 15 September 2018, di Lapangan Babek TNI, Jakarta Timur, Beckham Putra Nugraha cs kalah 0-1 dari PS Tira. Di pertandingan kedua, PERSIB U-16 menahan PS Tira 0-0.[persib]

BEKASI TOP