Bekasi Online

Forum Wartawan Polri Ciptakan Inovasi Liputan di Polda Metro Jaya

Raker pengurus FWP periode 2018-2020 di Resort Cinta Kasih, Cisarua, Kabupaten Bogor, 8 – 9 September 2018.[IST]
BOGOR | POSBEKASI.COM – Forum Wartawan Polri (FWP) menggelar Rapat Kerja (Raker) dengan menerapkan inovasi baru peliputan dan kemitraan dengan Polri.

Raker pengurus FWP periode 2018-2020 dilangsungkan selama dua hari di Resort Cinta Kasih, Cisarua, Kabupaten Bogor, pada 8 – 9 September 2018.

“FWP melakukan beberapa inovasi baru dan perubahan dalam kegiatan peliputan bagi wartawan yang tergabung di FWP khususnya di lingkungan Polda Metro Jaya,” kata Ketua FWP, Naek Effendi Pangaribuan, di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Senin 10 September 2018.

Inovasi peliputan ini lanjut Naek Pangaribuan yang akrab disapa Bang Naek, akan menjadi acuan dalam peliputan termasuk menselarasakan dalam bentuk visi misi kepengurusan FWP dan kemitraan dalam hal ini Polda Metro Jaya.

“Untuk merealisasikan visi misi ini dibutuhkan proses penataan organisasi, penataan program dan anggaran, melalui koordinasi dan komunikasi yang baik antara pengurus maupun anggota. Atas dasar itu, visi misi kami gagas Raker untuk menciptakan inovasi,” ungkap Bang Naek.

KLIK : Kapolda Metro dan FWP Deklarasi Anti Hoax

KLIK : Kabid Humas PMJ Resmikan “Pojok Semanggi” FWP Polda Metro

KLIK : Ketua FWP Apresiasi Bukber Wartawan Dengan Kapolda Metro

Dikatakannya, inovasi untuk menunjang pogram dan kegiatan FWP di pandang perlu sebagai tata kelola peliputan, program kerja, maupun pengelolaan manajemen, hingga selama dua tahun kepengurusan dan berjalan sesuai rencana dan akuntable.

“Apabila semua program dapat ditata, semua rencana kerja dapat diatur sesuai jadwal dan anggaran yang sudah ditetapkan. Maka standar operational prosedur dan job describtion yang jelas pada setiap poin atau posisi dalam kepengurusan tidak lagi timpang tindih,” jelas Bang Naek.

Yang terpenting kata Bang Naek, tujuan Raker ini tidak saja mensolidkan pengurus FWP tetapi lebih daripada itu untuk kebersamaan secara keselurahan anggota FWP.

“Yang paling penting adalah tujuannya untuk kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota FWP. Raker ini telah merekomendasikan inovasi kawan-kawan pengurus baru untuk menciptakan dan mendorong kinerja anggota FWP ke depan lebih baik lagi bagi media masing-masing,” ucap Bang Naek.[RAD/POB]

BEKASI TOP