Bekasi Online

Maraton Asian Games 2018, Sabtu – Minggu Jalan Sudirman sampai Mangga Besar Ditutup

Peta penutupan jalan dan rekayasa lalulintas pada Maraton Asian Games 2018, Sabtu – Minggu, mulai dari Jalan Sudirman sampai Mangga Besar.[IST]
JAKARTA | POSBEKASI.COM – Sejumlah ruas jalan dari Bundaran Senayan hingga Jalan Mangga Besar, Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, akan ditutup pada Sabtu-Minggu 25-26 Agustus 2018.

Penutupan yang dimulai pukul 03.00-10.00 WIB terkait adanya kegiatan Maraton Asian Games 2018.

“Pengalihan akan dilakukan sesuai dengan rambu-rambu sosialisasi yang ada,” kata Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Kadishubtrans) DKI Jakarta, Andriansyah melalui rilis yang diterima wartawan, Kamis 23 Agustus 2018.

Andri menyebutkan, sejumlah ruas jalan yang ditutup sepanjang rute Marathon yaitu Jalan Sudirman, MH Thamrin, Merdeka Barat, Majapahit, Gajah Mada dan Hayam Wuruk. Untuk itu, Hari Bebas Kendaraan Bermotor pada Minggu 26 Agustus 2018 ditiadakan.

KLIK : Klasemen Medali Asian Games 2018: Indonesia Peringkat Kelima, 20 Negara Belum Meraih Medali

Sementara, Polda Metro Jaya akan merekayasa arus lalu lintas saat pertandingan cabang olahraga lari marathon Asian Games 2018 itu, berimbas dari pertandingan tersebut, beberapa jalan protokol di Jakarta.

Berdasarkan informasi yang disampaikan TMC Polda Metro Jaya, sejumlah jalan yang ditutup yakni Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Majapahit, Jalan Hayam Wuruk, dan Jalan Gajah Mada.

“Pada saat kegiatan marathon berlangsung, akan dilakukan penutupan pada ruas jalan mulai Bundaran Senayan sampai dengan simpang Jalan Mangga Besar,” seperti dikutip dalam akun twitter @TMCPoldaMetro, Jumat 24 Agustus 2018.

Akibat penutupan jalan tersebut, Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dishub DKI akan melakukan pengalihan lalu lintas.

Pengalihan lalu lintas itu di antaranya bagi pengendara dari Kuningan maupun Slipi yang akan menuju Simpang Semanggi dialihkan lurus ke Jalan Gatot Subroto.

Selain itu, arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol yang menuju Bundaran HI dialihkan menuju Jalan Agus Salim. Untuk arus lalu lintas di depan Hotel Mulia yang akan belok kiri ke Jalan Pintu Satu Senayan dialihkan lurus.

Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Budi Kemuliaan diarahkan lurus ke Jalan Medan Merdeka Selatan.

“Diharapkan pengguna jalan untuk menghindari ruas jalan tersebut dan dapat melakukan penyesuaian pengaturan lalu lintas yang ditetapkan,” cuit @TMCPoldaMetro.

Selain menutup sejumlah ruas, pada hari Minggu (26/8/2018), kegiatan hari bebas kendaraan (CFD) ditiadakan.[ZUL/POB]

BEKASI TOP