Bekasi Online

Klasemen Medali Asian Games 2018: Indonesia Peringkat Kelima, 20 Negara Belum Meraih Medali

Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu, mempersembahkan emas dari nomor speed atau kecepatan putri setelah mengalahkan sesama atlet Indonesia, Puji Lestari.[bola]
JAKARTA | POSBEKASI.COM – Kontingen Indonesia menambah pundi-pundi medali pada Asian Games 2018, Kamis (23/8/2018). Dua medali emas dipersembahkan dari cabang paralayang dan panjat tebing.

Medali emas kedelapan Indonesia datang dari cabang olahraga panjat tebing. Aries Susanti Rahayu menjadi yang terbaik di nomor speed putri yang digelar di Jakabaring Sports Centre, Palembang, Kamis (23/8/2018) lewat catatan waktu 7.61 detik.

Cabang panjat tebing juga menyumbang perak dari Puji Lestari dan perunggu dari Aspar Jailolo pada nomor speed putra.

Sebelumnya, Jafro Megawanto meraih medali emas cabang paralayang nomor akurasi perseorangan putra, Kamis (23/8/2018), di Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Paralayang juga menyumbang perunggu dari Rika Wijayanti pada nomor ketepatan mendarat perorangan putri.

China semakin melaju dengan mengumpulkan 55 medali emas, 40 perak, dan 21 perunggu. Raihan medali China unggul jauh dari Jepang di posisi kedua dengan 25 medali emas, 28 perak, dan 33 perunggu.

Sementara itu, masih ada 20 negara yang belum meraih medali satu pun. Ke-20 negara itu adalah Bahrain, Bangladesh, Bhutan, Brunei Darusalam, Kamboja, Timor Leste, Irak, Kuwait, Laos, Maladewa, Nepal, Oman, Pakistan, Palestine, Arab Saudi, Sri Lanka, Suriah, Tajikistan, Uni Emirat Arab, dan Yaman.[bola]

BEKASI TOP