posbekasi.com

Timnas Berangkat, Bersiap Lawan Brunei Darussalam di Malaysia

Para pemain Timnas berada di VIP Room Terminal 1 Soetta, bertolak ke Malaysia, Sabtu (24/12/2022). (Foto: RRI/Danang Sundoro)

POSBEKASI.com | JAKARTA – PSSI memberangkatkan Tim Nasional Indonesia ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk persiapan lanjutan kompetisi sepak bola Piala AFF 2022. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan keberangkatan skuad Garuda untuk beradaptasi, mempersiapkan tim melawan Brunei Darussalam di Malaysia.

“Kita berangkat lebih awal tujuannya untuk beradaptasi lebih awal. Dan bersyukur, kita mendapat pesawat yang bisa dicarter  untuk sama-sama (media dan pemain) satu rombongan ke Kuala Lumpur,” kata Ketum PSSI, menjawab pertanyaan RRI, Sabtu (24/12/2022).

“Kemarin (lawan Kamboja, red) secara peluang kita lebih banyak. Akan tetapi penyelesaian akhir anak-anak yang sepertinya masih demam lapangan atau pun sudah lama tidak adanya kompetisi di lapangan hijau dan lain sebagainya,” kata Mochamad Iriawan.

“Kemarin, Coach Shin Tae-yong langsung evaluasi dan cukup keras (catatannya, red.) kepada pemain yang memang dalam permainan kemarin ada performance yang kurang baik. Tidak usah disebutkan,” katanya.

Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam dalam lanjutan Grup A Piala AFF di Malaysia, Senin (26/12/2022). Indonesia bertekad meraih kemenangan kedua di partai laga tandang nanti.

“Kita berdoa,semoga dukungan semua pihak membuat Indonesia meraih kemenangan kedua ini,” kata Iwan Bule, melanjutkan.

Pantauan RRI, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY), tiba lebih dulu di VIP Room Bandara Soekarno Hatta, Sabtu sore. STY tiba dengan menggunakan mobil sekitar pukul 15.00 WIB. Pelatih asal Korea Selatan itu berada satu mobil dengan penerjemahnya, Jeong Seok-seo, atau yang disapa Jeje.

Tak lama berselang,  giliran pemain Timnas Indonesia tiba di VIP Room Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta. Tampak di antaranya Asnawi Mangkualan Bahar, Pratama Arhan, dan Egy Maulana Vikri yang masuk ke Saphire Lounge. Selanjutnya, Jordi Amat, Witan Sulaeman, Ilija Spasojevic, dan semua pemain beserta ofisial Timnas menyusul.

Rombongan Timnas, bersama RRI dan awak media lainnya, dijadwalkan terbang pukul 17.00 WIB. Rombongan PSSI dibawah komando Mochmad Iriawan ini menggunakan pesawat carter Batik Air. [rri]

BEKASI TOP