Bekasi Online

Dua Srikandi Indonesia Siap Berburu Medali

Atlet berkuda Indonesia, Larasati Gading.[Pordasi]
JAKARTA | POSBEKASI.COM – Dua srikandi yang tampil di cabang berkuda Indonesia, Larasati Gading dan Dara Ninggar Prameswari, lolos ke Final Dressage Individual Intermediate Asian Games 2018, setelah melalui babak kualifikasi pada Selasa (21/8/2018), di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Jakarta TImur. Mereka akan mencoba berburu medali pada Kamis (23/8/2018).

Larasati dan Dara termasuk dalam 15 finalis Dressage Individual Intermediate yang akan bertanding pada Kamis. Mereka akan menghadapi lawan dari berbagai negara seperti China, Korea Selatan, Hong Kong,  Chinese Taipei, Thailand, Iran, dan Jepang.

Salah satu rider Indonesia mengaku percaya diri menghadapi babak final. Ditemui setelah latihan, Rabu (22/8/2018), Dara membeberkan persiapan yang dilakukan demi memperebutkan medali.

KLIK : Asian Games, Akhir Skandal Seks Atlet Jepang

“Jujur, saya kaget dan tidak menyangka bisa masuk final. Saat ini, saya tetap berlatih dan fokus seperti biasanya saja. Saya pasti akan memberikan performa terbaik untuk Indonesia,” ungkap rider yang genap 18 tahun pada 6 Agustus itu.

Meski terbilang sebagai rider termuda di Tim Indonesia, kualitas Dara layak diperhitungkan. Ia pernah menyabet medali emas Dressage Individual Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat pada 2016.

Saat disinggung mengenai target selanjutnya setelah Asian Games 2018, Dara mengungkapkan keinginan tampil mewakili Indonesia di SEA Games 2019. “Saya juga ingin mengikuti World Equestrian Games,” tegas rider yang juga hobi melukis.[bola]

BEKASI TOP